SULUT. iain-manado.ac.id Panitia Pelaksana Pengenalan Budaya Akademik & Kemahasiswaan IAIN Manado menyelenggarakan Training ESQ 165  Mahasiswa  Baru, pada (20–21/8-16) dimulai jam 07.00 s.d 18.00 di Aula IAIN Manado. Hadir sebagai pemateri, Tim, trainer yang telah mendapatkan lisensi dari Ary  Ginanjar Agustian.

Hadir dalam acara Rektor IAIN Manado Dr. Rukmina Gonibala, MSi dalam arahannya menyampaikan bahwa ESQ merupakan suatu konsep yang mensinergikan antara EQ dengan SQ. Kedua kekuatan tersebut untuk menciptakan manusia paripurna yang memiliki kecemerlangan spiritual secara dahsyat. ESQ membuat WQ dan SQ menjadi kekuatan hebat untuk mencapai pribadi yang cerdas emosi dan spritiual, pelatihan atau training seperti ini tidak didapatkan pada proses perkuliahan, tentunya ini menambah wawasan dan mengasah tingkat emosional seseorang. Tidak hanya itu training ESQ selain mengasah kecerdasan emosional, juga mengasah kecerdasan intelektual dan spritual seseorang”

Wakil Rektor III Dr. Evra Willya menyatakan bahwa Sebanyak 650 mahasiswa baru IAIN Manado ikut  dalam kegiatan training ESQ, Kegiatan ini akan menjadi rutin setiap tahun akademi baru, Ia mengatakan, diharapkan seluruh peserta memiliki tiga kecerdasan usai mengikuti training ini. “Diharapkan usai pelatihan ini seluruh peserta menjadi mahasiswa yang cerdas intelektual, cerdas emosi dan cerdas spiritual,” katanya. (thr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: