IAIN MANADO-Bincang-bincang perdana pengelolah Web (25/8/16) telah dilaksanakan di sekretariat Server IAIN Manado. Dalam pertemuan tersebut, telah hadir Sulaiman Mappiasse, selaku Redaktur, didampingi Muhamad Fitri Adam, selaku Kepala Sub-Bagian Tata Usaha, Hubungan Masyarakat dan Rumah Tangga. “Website IAIN Manado adalah wajah kita di luar sana. Keberadaannya sepadan, bahkan lebih urgen dalam hal tertentu, dari pada bangunan fisik yang kita miliki. Banyak hal yang dapat kita lakukan secara efektif dan efisien melalui media website”, pungkas Redaktur.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa hal disepakati, seperti perlunya memberikan bekal keterampilan yang memadai bagi para admin web. Dengan demikian, mereka dapat mengelola web kampus secara berkelanjutan dengan baik. Di samping itu, pengelola web akan melibatkan semua pihak sebagai kontributor konten berita. Dalam waktu dekat, call for news contributors akan disampaikan secara resmi.

Suasana pertemuan semakin akrab ketika beberapa informasi tentang gambaran model pengelolaan web yang ideal dipresentasikan. Website Universitas Indonesia dicontohkan sebagai website kampus di Indonesia yang memiliki tata kelola yang sangat baik.

Kasubag Humas mengidekan perlunya pelatihan bagi para calon kontributor, khususnya staf pada tingkatan Fakultas dan Program Studi dalam rangka mempermudah proses koordinasi pengelolaan, khususnya dalam hal pengadaan konten berita yang berkualitas. (thr)

%d bloggers like this: