IAIN MANADO – Bertempat di Aula IAIN Manado (1/9/16), sosialisasi penggunaan perpustakaan telah dilaksanakan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Manado, Dr. Rukmina Gonibala, MSi, diwakili oleh Dr. H. Yasin, MSi, selaku Wakil Rektor I,  didampingi oleh Sjamsuddin AK. Antuli M.A., selaku Moderator. Hadir dalam kegiatan ini,  Narasumber dan Panitia.

Dalam materinya, Wakil Rektor I menyampaikan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat memanfaatkan perpustakaan dengan baik lewat kegiatan baca. Beliau mengharapkan setiap mahasiswa membaca dalam sehari minimal lima halaman.

Sekertaris panitia pelaksana, Meiskyarti  Luma, S.Pd.,M.Pd,  menyatakan bahwa perpustakaan sangat penting kehadirannya di perguruan tinggi.

Pasal 1 Undang-Undang R.I No.43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan menjelaskan bahwa perpustakaan adalah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan/atau karya rekam secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi para pemustaka.

Ini merupakan misi perpustakaan secara umum guna memberikan layanan dalam memenuhi kebutuhan pemakai melalui layanan bahan pustaka, selain kelengkapan sarana prasarana perpustakaan.

Peserta yang berjumlah 200 orang sangat antusias mengikuti jalannya acara. Ini terlihat melalui keseriusan dan keaktifan mereka selama kegiatan berlangsung selama sehari.

Sosialisasi dan pemahaman penggunaan perpustakaan bertujuan memudahkan para mahasiswa, dosen dan pegawai dalam penggunaan perpustakaan secara umum. (thr)

%d bloggers like this: