Rektor IAIN Manado, Dr. Rukmina Gonibala, M.Si saat memberikan motivasi kepada mahasiswa peserta TOEFL Intensive Course (6/9)

IAIN Manado – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Dr. Rukmina Gonibala, M.Si., didampingi Direktur Program Pascasarjana, Dr. Rivai Bolotio, M.Pd., Ketua Program Studi pada Program

IAIN Manado
Suasana Kelas TOEFL Mahasiswa PPs IAIN Manado

Pascasarjana (PPs) , Dr. Ardianto, M.Pd., dan Kepala UPT Pengembangan Bahasa IAIN Manado, Sulaiman Mappiasse, Lc., M.Ed., Ph.D, melakukan visitasi program TOEFL Intensive Course bagi mahasiswa program magister yang dilaksanakan oleh Program Pascasarjana bekerja sama dengan UPT Pengembangan Bahasa IAIN Manado.

Dalam kesempatan visitasi tersebut, Rektor memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berupaya maksimal memenuhi kompetensi berbahasa Inggris agar profil lulusan Program Pascasrajana IAIN Manado dapat dibanggakan dan tidak kalah dengan lulusan Pascasrajana PTKI lainnya di Indonesia. “Bahkan ke depan IAIN Manado merencanakan untuk melakukan Sandwich Program bagi mahasiswa Program Pascasarjana sehingga mahasiswa yang sedang melakukan penelitian untuk penulisan tesis, mempunyai kesempatan mengunjungi universitas di luar negeri untuk memperdalam pengetahuan, bertemu dan berdiskusi dengan beberapa pakar tertentu dalam rangka menyempurnakan penelitian mereka”, jelasnya.

Direktur Program Pascasarjana IAIN Manado, Dr. Rivai Bolotio, MPd, menjelaskan TOEFL1bahwa pelaksanaan Program TOEFL Intensive Course ini merupakan wujud komitmen Program Pascasarjana IAIN Manado untuk terus berupaya meningkatkan kualitas kompetensi akademik lulusannya antara lain kompetensi mahasiswa dalam bahasa Inggris. “Kompetensi bahasa Inggris bagi mahasiswa tersebut diwujudkan dalam bentuk persyaratan akademik untuk menempuh ujian akhir program/gelar S2 mahasiswa yakni disyaratkan memiliki skor TOEFL minimal 450”, tambahnya.

Dalam rangka pemenuhan syarat nilai minimal TOEFL tersebut, PPs IAIN Manado bekerja sama dengan UPT Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menyelenggarakan Program TOEFL Intensive Course yang bertempat di gedung kuliah Program Pascasarjana. (at).

%d bloggers like this: