IAIN MANADO – Dewan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah untuk mahasiswa (14/9/16). Bertempat di kampus IAIN Manado, kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan FUAD, Dr. Hj. Salma, M.Hi. Dalam sambutannya, Dekan mengajak seluruh mahasiswa senantiasa mempunyai kemauan berlatih meningkatkan kemampuan menulis karya tulis ilmiah.

Ketua Dewan Mahasiswa, Adit Muhamad Azis, dalam laporannya menyampaikan bahwa subyek pelatihan ini adalah mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah yang akan menyusun tugas akhir pada Fakultas. Mengingat  karya tulis ilmiah memiliki karakteristik tertentu sehingga mahasiswa dituntut mampu membedakan antara karya tulis ilmiah dan non-ilmiah.

Tampil sebagai narasumber, Dr. Musdalifah Dachrud, M.Psi. Dalam materinya, narasumber berusaha memberikan bekal terbaik guna meningkatkan kemampuan mahasiswa menulis karya ilmiah. Menurutnya, karya tulis ilmiah intinya menyajikan fakta, dan ditulis  menurut metodologi penulisan yang baik dan benar. Di akhir materi, narasumber memotivasi peserta untuk lebih giat menulis.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 76 orang mahasiswa FUAD.

%d bloggers like this: