IAIN MANADO – Pengambilan sumpah/janji ASN pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado telah terlaksana, bertempat di Aula Rektorat (15/9/16). ASN yang diambil sumpahnya adalah Taufani, M.A dan Meskiyati Luma, S.Pd, M.Pd. Didampingi dua orang saksi, Drs. H. Kudrat Dukalang, M.Pd, dan Sya’ban Mauluddin, M.Pd serta rohaniawan, Drs. Muhtar Bonde, kepala Penyelengara Bimbingan Syari’ah  Kanwil Kemeterian Agama Provinsi Sulawesi Utara, keduanya membacakan sumpah.

Rektor IAIN Manado, Dr. Hj. Rukmina Gonibala, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, “pengambilan sumpah/janji ASN merupakan sebuah prosesi yang bermakna penting karena sumpah/janji yang Saudara ucapkan merupakan satu bentuk ikrar yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan atau institusi saja, namun juga kepada Allah SWT. Jadi bila kita telah memaknai dan menghayati dari sumpah yang telah kita ucapkan, akan menjadi pedoman dalam sikap dan perbuatan kita baik di dunia kerja maupun di masyarakat”.

Lebih lanjut  Rektor menyampaikan kepada para ASN yang baru saja mengucapkan sumpah/janji, “pengambilan sumpah/janji ini supaya dijadikan momentum  perubahan kinerja ke arah yang lebih baik sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tentang ASN tentang disiplin. Memang dalam bekerja di instansi manapun, tentunya akan banyak godaan, namun dengan keteguhan dan komitmen untuk terus berbuat yang benar dan sesuai aturan, maka Saudara-Saudara  akan memperoleh hasil yang optimal”.

Di akhir sambutannya Rektor berpesan, “mari kita senantiasa berupaya keras untuk menata Institusi ini ke depan menjadi lebih baik karena perlu kita sadari bersama bahwa ASN merupakan pelayan masyarakat yang harus mampu memberikan  pelayanan terbaik. Dalam strata sosial masyarakat, ASN memiliki kedudukan yang cukup dipandang masyarakat. Untuk itulah Saudara-Saudara harus berupaya menjadikan diri Saudara sebagai panutan  bagi masyarakat, baik dalam perilaku, kerja, maupun dalam interaksi dengan masyarakat di lingkungan masing-masing.” (thr)

%d bloggers like this: