IAIN-Manado – Direktur Pemasaran Bank BRI Syariah Pusat  Jakarta,  Wildan, Kamis (29/9/16), meresmikan pengoperasian bank mini di kampus  IAIN Manado.

Dalam sambutanya, dia menyampaikan kepada dosen, pegawai, dan mahasiswa bahwa keberadaan bank mini BRI Syariah di lingkungan kampus itu tak lain untuk memberikan layanan jasa perbankan sekaligus memperkenalkan produk yang ada. Di samping itu, ia juga sebagai tempat mahasiswa untuk mengenal lebih jauh tentang bisnis dan bank syariah.

“Mereka tak hanya sebagai nasabah, tetapi juga dapat praktik langsung bagaimana menjadi petugas teller, costumer services, supervisor dan pimpinan bank”, kata Wildan.

Sementara itu, Rektor IAIN Manado, Dr. Hj. Rukmina Gonibala, M.Si, didampingi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Hj. Nurlailah Harun, M.Si  dan Kepala Bagian TU FEBI, Nimros Bulotio, ME, menyatakan,

“Keberadaan BRI Syariah di lingkungan IAIN Manado dapat menjadi tempat latihan para mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang diperolehnya pada Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Manado.Tak hanya dapat teorinya tetapi juga dapat praktik dan melihat langsung penerapannya dalam bisnis perbankan.”

Pernyataan ini turut diaminkan oleh Sekertaris Jurusan, Sjamsuddin A.K Antuli, M.A. (thr)

%d bloggers like this: