IAIN MANADO – Bertempat di Aula IAIN Manado,  acara inugrasi peserta kegiatan Matrikulasi Bahasa Tahun 2016 dilaksanakan hari ini (Sabtu,  3/12/2016).

Matrikulasi Bahasa merupakan program tahunan IAIN Manado untuk meningkatkan kemahiran bahasa Arab dan Inggris bagi mahasiswa baru guna memudahkan mereka menjalani proses pendidikan di era globalisasi. 

Mulai mahasiswa angkatan 2016 sekarang dan seterusnya diwajibkan memiliki sertifikat Matrikulasi Bahasa untuk mengikuti ujian komprehensif. 

Acara penutupan Matrikulasi ini dihadiri jajaran pimpinan kampus dan ditutup secara resmi oleh Rektor IAIN Manado,  Dr.  Hj. Rukmina Gonibala, M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor menegaskan bahwa pelaksanaan Matrikulasi Bahasa secara terukur dan teroganisir telah menjadi impiannya sejak tahun 2012 dan baru sekarang terwujud. 

Beliau bertekad untuk terus mendorong penguatan kemahiran bahasa Arab dan Inggris bagi mahasiswa IAIN Manado lewat UPB. 

Beliau juga kembali menegaskan bahwa sejak angkatan 2016 ini mahasiswa diwajibkan memiliki sertifikat kemahiran bahasa Arab atau Inggris dari UPB. 

Acara ini diselenggarakan oleh mahasiswa peserta Matrikulasi yang diketuai oleh Rahul Mirza Seklal.

Selain dukungan dana dari UPB dan para sukarelawan,  acara ini disponsori juga oleh JRS,  sebuah organisasi humanitarian internasional yang aktif melakukan pendampingan terhadap pengungsi di berbagai negara.

Grup kesenian Universitas De Lasalle,  Manado dan hadrah dari Banjer turut serta memeriahkan acara ini.

Setelah acara penutupan,  acara dilanjutkan dengan pentas seni,  ramah tamah,  dan sesi photo booth. 

Suasana acara merefleksikan tekad IAIN Manado untuk menerjemahkan visi multikultural-transdidipliner dalam lingkungan kampus. 

%d bloggers like this: