IAIN MANADO –  Fakultas Ushuluddin, Adab,  dan Dakwah,  IAIN Manado melaksanakan kegiatan workshop pembuatan aplikasi islami berbasis Android yang akan dioperasikan oleh civitas akademik,  bertempat di hotel Sutan Raja (10–11/12/16).  

Hadir dalam kegiatan workshop, Dekan Dr. Hj. Salma, M.HI, Wakil Dekan I Dr. H. Ahmad Rajafi, M.HI, Wakil Dekan 3 Dr. Musdalifah Dachrud, M.Psi dan kepala Bagian T.U Fakultas Agus R. Iskandar, S.Sos,  dua kepala Subbagian,  M. Taher Tanggung, MSi, dan Emil Yusuf Rowiyan, serta pelaksana teknis Fakultas, Kamaruddin Sahibe, M.Pd.

Acara workshop dibuka secara resmi oleh dekan Fakultas,  Dr. Hj. Salma, M.Si. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa workshop yang dikuti oleh mahasiswa ini adalah sangat penting.  Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, sudah selayaknya seorang mahasiswa memiliki kemampuan membuat aplikasi berbasis Android. Android OS merupakan salah satu produk unggulan Google yang kini digunakan di sebagian besar Smartphone dan PC tablet.

Wakil dekan I Dr. H. Ahmad Rajafi, M.HI selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan awal yang baru dilaksanakan di Fakultas sehingga membutuhkan keseriusan dari seluruh peserta yang ikut. 

“Karena target yang akan dicapai setelah selesai workshop adalah minimal mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat pada acara ini dan mudah-mudahan tahun 2017 kita sudah bisa launching aplikasi yang sudah kita buat,” ungkapnya.

Diselah-sela kegiatan, Dr. Musdalifah Dachrud, M.Psi menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang terdiri dari mahasiswa dan tenaga kependidikan yang ada di Fakultas Ushuluddin,  Adab,  dan Dakwah,  IAIN Manado.  Harapannya, ke depan FUAD mampu bersaing di teknologi informasi khususnya teknologi berbasi ISLAM.  (thr)

%d bloggers like this: