IAIN MANADO – Mengawali tahun 2017, Sabtu pagi, 7 Januari 2017 bertempat di Aula IAIN Manado, beberapa dosen muda Fakultas Syariah dan FEBI IAIN Manado telah memprakarsai penyelenggaraan Pagelaran Seni dan Budaya yang bertajuk Multikural Etnik IAIN Manado. Ibu Kartika Amiri dan Bapak M. Azhar Muslihin sebagai dosen penggagas acara ini telah berhasil membina mahasiswa-mahasiswa berbakat dan mandiri.

20170107_1201581

Dengan menggalang dana secara swakarsa melalui proposal, beberapa instansi telah ikut mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Dinas Pekerjaan Umum, PT. Angkasa Pura, Komunitas Seni (DS) Sulawesi Utara dll. Sebagian dana yang terkumpul juga telah disalurkan ke panti asuhan sebagai wujud kesadaran sosial dan empati kepada anak-anak yatim.

Acara dibuka oleh Dekan FUAD dalam kapasitas mewakili Rektor. Antusiasme sivitas akademika ditunjukkan dengan ramainya penonton dan tepuk tangan serta komentar-komentar spontan di tengah-tengah pertunjukan.tari

Pertunjukan dimulai dengan Tari Kabela dari Bolaang Mongondow, disusul Tari Saman dari Aceh (binaan Bapak Taufani) dan puisi “Aku” karya Hairil Anwar yang dibacakan dalam beberapa versi bahasa daerah yaitu Manado, Sangihe, Bolaang Mongondow dan Makassar.

Sebuah langkah awal yang baik yang perlu didukung oleh seluruh sivitas akademika IAIN Manado baik secara moril maupun materil menuju Perguruan Tinggi Islam yang Bermutu Berbasis Masyarakat Multikultural di Indonesia. (Laily)

%d bloggers like this: