IAIN MANADO –  Fakultas Ushuluddin,   Adab,  dan Dakwah [IAIN] Manado melaksnakan Ujian Akhir Semester secara terpadu bertempat di gedung perkuliahan pada, senin, (16/01/2017), diikuti oleh seluruh mahasiswa yang terdaftar di empat program studi yang ada di Fakultas.  Hadir dalam pembukaan ujian,  Dekan Fakultas,  Dr. Hj. Salma, M.HI, Wakil Dekan I Dr. H. Ahmad Rajafi, M.HI, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Agus R. Iskandar, S.Sos

Dekan Dr. Hj. Salma, M.HI yang membuka secara resmi Ujian Akhir Semester secara terpadu, dalam arahan menyampaikan kepada seluruh peserta dan pengawas ujian kiranya dapat mentaati atauran-aturan akademik yang telah ditetapkan sehingga pelaksanaan UAS bisa terlaksana sesuai dengan kalender Akademik yang ada.

Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswan dan Alumni, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan peserta ujian terdaftar di bagian akademik sebanyak 125 orang mahasiswa.  Ada mahasiswa yang tidak bisa ikut Ujian Akhir karena tidak memenuhi persentase kehadiran tatap muka,  yaitu minimal 75%, untuk dapat mengikuti UAS. 

Sekarang mahasiswa wajib membawa kartu ujian agar dapat mengikuti UAS. Tentu saja bila kehadiran mahasiswa kurang dari 75%, maka mahasiswa tersebut tidak dapat mencetak kartu ujian. Dengan membawa dan menunjukkan kartu ujian, mahasiswa dapat membuktikan bahwa dirinya memenuhi syarat kehadiran.

Diakhir acara pembukaan ujian, soal ujian diserahkan secara simbolis dari Dekan Fakultas Dr. Hj. Salma, M.HI kepada Sekertaris Jurusan,  Hj. Juhrah Muhammad Arib, Lc, M.Th.I  dan ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Wakil Dekan I, Dr. H. Ahmad Rajafi, M.Si dengan harapan kiranya Ujian Akhir Semester Ganjil Tahun Akademik 2016-2017 bisa terselenggara sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (thr)

%d bloggers like this: