IAIN MANADO –  Guna menunjang kualitas para dosen Institut Agama Islam Negeri [IAIN] Manado, melalui Lembaga Penjaminan Mutu, IAIN Manado mengadakan sosialisasi Pedoman Beban Kerja Dosen (BKD), bertempat di Aula Rektorat pada Jumat (20/1/2017) dengan Narasumber Kepala Pusat Standar Pengembangan Mutu, Dr. Husni Idris, M.Pd.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Wakil Rektor I, Dr. Yasin, MSi, dan seluruh Dekan Fakultas, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Nenden Herawati, M.H, dan seluruh pengelolah Aplikasi BKD yang ditetapkan oleh fakultas.

Kepala Sub. Bagian Tata Usaha LPM, Mahdi SE MSi, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya LPM menindaklanjuti surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor: 3532/dj.I/kp.07/09/2016 perihal beban kerja dosen. Karena itu, LPM mensosialisasikan buku pedoman dan penggunaan aplikasi terbaru yang ada sebagai upaya menyeragamkan pedoman BKD di IAIN Manado.

Peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut merupakan para dosen IAIN Manado yang telah lulus sertifikasi dosen maupun yang baru mengusulkan untuk penetapan sertifikasi. Sosialisasi ini sebagai jawaban terhadap adanya ketidak seragam para dosen terhadap  pelaksanaan buku pedoman BKD yang harus diikuti dan dijalankan. Harapannya Dengan sosialisasi ini diharapkan para dosen dapat lebih mengerti dan dapat memahami pedoman beserta aplikasi terbaru yang disediakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu [IAIN] Manado.

“Diharapkan para dosen yang sudah lulus sertifikasi dosen, dapat memahami semua pedoman dan aplikasi terapan yang baru digunakan, sehingga para dosen di IAIN Manado yang sudah lulus dalam sertifikasi dosen dapat menjalankan kewajibannya dengan baik”, ungkap Mahdi diruang kerja lantai 2 Gedung pusat LPM IAIN Manado. (thr)

%d bloggers like this: