IAIN MANADO – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado mengadakan rapat kerja selama tiga hari sejak tanggal 3 sampai dengan 5 Februari di Hotel Aston Manado. Rapat kerja yang dihadiri 37 orang pejabat struktural di lingkungan IAIN Manado – mulai dari tingkat Fakultas, Unit hingga Lembaga ini – mengambil tema “Peningkatan Mutu Tata Kelola Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dalam rangka menunjang akreditasi Institusi IAIN Manado”.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado, Dr. Rukmina Gonibala, M.Si menyampaikan materi tentang arah dan kebijakan IAIN Manado. Rektor menyampaikan pentingnya kerjasama dan semangat untuk meningkatkan akreditasi institusi IAIN Manado. Sedangkan pemateri dari Inspektorat Wilayah II Itjen Kemenag RI, H. Maman Saepulloh, M.Si menekankan pentingnya akuntabilitas pertanggungjawaban kegiatan yang telah dilakukan. Pertanggungjawaban yang akuntabel akan mampu mendongkrak akreditasi institusi.

Salah satu hal yang menjadi sorotan pemateri adalah pertanggungjawaban tentang honorarium tim pelaksana kegiatan. Hal ini dikarenakan banyaknya hasil temuan berkaitan dengan honorarium, baik kelebihan bayar maupun ketepatan pemberian honorarium.

Rapat kerja IAIN manado secara khusus membahas evaluasi kinerja pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2016, sinkronisasi kegiatan Tahun Anggaran 2017 serta usulan kegiatan Tahun Anggran 2018.

Pembahasan tersebut diharapkan menciptakan kegiatan yang senantiasa berkelanjutan dari tahun ke tahun yang pada gilirannya akan meningkatkan akreditasi institusi IAIN Manado.

%d bloggers like this: