IAIN MANADO – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam  Negeri (IAIN) Manado memberikan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi 321 mahasiswa. Kegiatan berlangsung pada Rabu (22 s/d 23/2/17) di Aula IAIN Manado. 

Mahasiswa yang terdaftar pada program KKN kali ini berasal dari Fakultas Syariah (FASYA),  Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK),  Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAd),  dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Ketua LP2M IAIN Manado. Nenden Herawati, SH, MH selaku ketua Panitia KKN, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu mengasah potensi akademik, sosial, dan spiritual dalam praktik di lokasi KKN nanti. Untuk tahun 2017, mahasiswa akan dibagi menjadi 35 posko yang tersebar di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Kotamobagu, Bolaang Mongodow Selatan,  Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kota Manado. 

Sekretaris Panitia KKN Angkatan III,  Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I mengharapkan para mahasiswa untuk mengikuti pembekalan dengan serius namun tetap santai. 

“Pembekalan ini bukan sekedar seremoni, tetapi merupakan modal bagi mahasiswa sebelum terjun kemasyarakat nanti” ungkapnya.  (thr)

%d bloggers like this: