IAIN MANADO –  Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru terhadap semua siswa kelas XII SMA/MA yang akan mengakhiri tahun pelajaran 2016-2017. 

Tim Sosialisasi yang dipimpin Dr. Ishak Talibo, M.Psi,  didampingi oleh sekretaris Tim,  Sjamsudin A.K Antuli, M.A dan Hj. Nurhayati, M.Psi, Noval Luawao, SE, Djamila Usup, M.HI, dan M.Taher Tanggung, Manado. Si disambut baik oleh seluruh kepala Sekolah / Madrasah dan Guru serta siswa SMA/MA yang ada di Kabupaten Bolmut  dan Bolmong serta Minsel untuk mendengarkan materi sosialisasi SPAN – UM-PTKIN.

Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I yang didampingi oleh Tim Dra. Hj. Nurhayati, M.Pd.I, mengatakan kedatangan mereka ke SMA/MA di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk bersilaturahmi dengan semua siswa-siswi serta dewan guru yang ada di SMA/MA. Lalu, untuk melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di IAIN Manado.

 ”Dengan sosialisasi ini diharapkan banyak lulusan SMA/MA yang melanjutkan pendidikannya di IAIN Manado,” ucapnya

Lebih lanjut,  Sjamsudin A.K Antuli, M.A,  selaku sekertaris Tim berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak sekolah-sekolah dan madrasah aliyah yang dikunjungi.

 ”Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik dan akan terus terjalin dalam pengembangan pendidikan ke depan,” ujarnya.

Ungkapan terima kasih juga diucapkan Mustakim Beddu, S.Pd.I Wakil kepala Madrasah Aliyah Ulul Albab Ayong  atas kedatangan Tim Sosialisasi IAIN Manado yang datang ke SMA/MA untuk mensosialisasikan penerimaan mahasiwa baru. 

”Semoga dengan sosialisasi ini siswa siswi kami akan termotivasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Ahmad, salah seorang siswa kelas XII, usai sosialisasi mengatakan sangat tertarik untuk melanjutkan studi ke IAIN Manado dan akan berkonsultasi dengan orang tua untuk langkah ke depannya. 

”Karena pendidkan merupakan saluran mobilisasi sosial yang sangat baik untuk merubah kehidupan seseorang,” (thr)

%d bloggers like this: