IAIN-MANADO,  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado dalam rangka menghadapi perhelatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII tahun 2017 di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh pada 28 April s/d 1 Mei 2017 mendatang,  IAIN Manado telah melaksanakan seleksi terbuka Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) yang bertujuan untuk  mempersipakan peserta dari berbagai lomba yang akan diikuti.

Acara pembukaan seleksi pionir 2017 yang berlangsung di Aula Rektorat IAIN Manado pada (24/3/2017) dibuka langsung oleh Rektor  Dr. Hj. Rukmina Gonibala, MSi dalam sambutannya mengharapkan  dalam seleksi yang dilakukan dapat berjalan sesuai yang di harapkan sehingga dapat melahirkan kontingen yang berkualitas dan siap tampil pada kancah nasional di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam mendatang.

Rektor menambahkan bahwa pionir ini merupakan program Direktur Jenderal  Kementerian Agama Republik Indonesia yang akan memberi peluang bagi mahasiswa yang ikut pada tingkatan lomba yang dilkasanakan benar-benar dapat membawa nama baik instansinya masing-masing dan bagi pemenang akan di beri hadiah oleh Kementerian Agama dalam menunjang pendidikannya berupa beasiswa, untuk itu kita harapkan kontingen yang kita delegasiskan dapat juara pada pionir di UIN Ar-Raniry Banda Aceh tersebut. harapnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Evra Willya, M.Ag selaku Penanggung Jawab kegiatan seleksi menyampaikan dalam seleksi Pionir ini kita akan menyiapkan kontingen peserta perlombaan yang akan ikut dalam pionir yang akan datang. Untuk itu kita harapkan dengan banyaknya peserta yang terdaftar pada seleksi ini dapat melahirkan peserta yang akan kita kirim mampu bertanding dan mendapat juara pada Pionir di Banda Aceh nanti.

Di tempat terpisah Syarifuddin, M.Ag menyatakan bahwa semua peserta dalam seleksi ini terdiri dari seluruh mahasiswa IAIN Manado yang masih aktif menjalankan kuliah. Dan juga seleksi ini telah mengikuti persedur juklak dan juknis yang telah dikirim dari panitia pelaksanan yakni UIN Ar-Raniry Aceh. tegasnya.

Sekertaris Panitia M. Taher Tanggung, MSi menyampaikan jenis lomba yang akan diseleksikan dalam pionir 2017 ini terdiri dari 7 jenis perlombaan 1.Cabang Ilmiah terdiri dari A. Debat Bahasa Inggris, B. MMQ, 2. Cabang Olahraga adalah Badminton, 3. Cabang seni  A.MTQ, B. MHQ, 5 Juz  C. Kaligrafi Dekorasi & Naskah  D. Puitisasi Alqur’an tuturnya; (thr)

%d bloggers like this: