IAIN MANADO – Terkait rencana kunjungan Wakil Presiden, Dr. (HC)., Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla,  ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado,  panitia pelaksana terus melakukan pembenahan dan pembersihan lokasi tempat yang akan menjadi pusat kunjungan pada hari Ahad (23/04/2017). 

Ketua panitia pelaksana,  Dr. Hj. Salma, M.HI, menyampaikann bahwa persiapan demi persiapan sudah dilakukan untuk menyambut Wakil Presiden R.I dan rombongan sampai pagi hari ini (20/04/2017) diperkirakan bisa rampung semua.  Persiapan terkait dengan pelaksanaan acara kuliah umum, seperti jalan yang akan dilalui sudah dibersihkan dan tempat transit sedang diadakan sterilisasi. Diperkirakan, hari ini persiapan bisa rampung 90 persen.

Rektor IAIN Manado, Dr. Hj. Rukmina Gonibala, M.Si., menyampaikan persiapan yang sudah dilakukan adalah rapat koordinasi dengan pihak wakil presiden di Jakarta bersama pejabat provinsi Sulawesi Utara.  Di samping itu,  kita sudah menyiapkan lokasi tempat kuliah umum. Rektor juga memastikan persiapan yang bersifat teknis. Pihaknya sudah bersurat ke PLN untuk memastikan pasokan listrik lancar saat pelaksanaan acara. Kami  juga menyiapkan genset dengan daya cukup besar untuk mengantisipasi apabila terjadi pemadaman listrik. 

Hal serupa diungkapkan sekertaris panitia,  Rizal H. Arsjad, M.Pd, bahwa pagi hari ini sampai sore nanti dilakukan kerja bakti bersama seluruh civitas akademika  untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan acara kuliah umum nanti. (thr)

 

%d bloggers like this: