IAIN MANADO –  Wakil Presiden RI akan berkunjung ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado. Kedatangan Wakil Presiden,   Dr. (HC). Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla,  kali ini untuk menyampaikan kuliah umum di depan civitas akademika,  tokoh agama, dan masyarakat Sulawesi Utara.  Rencananya, Wapres akan berkunjung ke IAIN Manado pada hari Ahad (23/417) mendatang.

Terkait kedatangan Wapres tersebut, segala sesuatunya telah disiapkan. Persiapan ini ditandai dengan dilaksanakannya beberapa kali  rapat koordinasi panitia pelaksana persiapan penerimaan kunjungan Wapres RI di ruang Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah lantai II, Rabu (19/4). Rapat yang dipimpin oleh ketua panitia, Dr. Hj. Salma, M.HI,  ini dihadiri perwakilan Event Organizer, Saudara Wahyudi Karaeng, perwakilan Badan Intelijen Sulawesi Utara dan beberapa pihak terkait.

Dalam rapat tersebut, ketua panitia menyampaikan sejauh mana persiapan IAIN Manado dalam penyambutan. Untuk lokasi kunjungan di kampus, panitia sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan.  Undangan dan ID Card sudah disiapkan. Segala sesuatu terkait kedatangan Wapres dibicarakan, seperti lokasi kunjungan, persiapan tekhnis, serta keamanan.

Sekertaris panitia, Rizal H. Arsjad juga menyampaikan persiapan yang sudah dilakukan. Di samping sudah menyiapkan lokasi, pihaknya juga memastikan untuk persiapan bersifat tekhnis. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan instasi yang berkaitan dengan kunjugan Wakil Presiden, seperti pihak Dinas Tata Kota untuk pemasangan baliho ucapan selamat datang, dan pemasangan umbul-umbul di area yang sudah ditentukan.  (thr)

%d bloggers like this: