IAIN MANADO – Para pihak yang akan dikunjungi Wakil Presiden, H.M. Jusuf Kalla, mulai berbenah. Rencananya Wapres dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara, Ahad (23/04/2017) mendatang, akan berkunjung ke IAIN Manado dalam rangka kuliah umum dan penandatanganan prasasti peresmian Masjid Al-Jami’ah. Terkait rencana kunjungan tersebut, segala sesuatunya mulai disiapkan. Persiapan ini ditandai dengan dilaksanakannya Rakor persiapan penerimaan kunjungan Wapres R.I di Aulah CJ. Rantung lantai II Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (21/04/2017).

Rapat persiapan yang dipimpin oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silagen, didampingi Kepala Biro Protokol Wakil Presiden tersebut, dihadiri Dandrem 131 Santiago, Danlanud Sri, Kapolda Sulut, perwakilan Sekretariat Militer Presiden, perwakilan Paspampres, perwakilan Badan Intelijen Strategis (BAIS) perwakilan Korem 131 Santiago, Humas Wapres dan Tim Protokoler Wapres. Kegiatan itu juga dihadiri semua pihak terkait termasuk panitia kuliah umum IAIN Manado.

Dalam rapat tersebut, Rektor IAIN Manado, Dr. Hj. Rukmina Gonibala, M.Si,  menyampaikan bahwa dalam penyambutan Wakil Presiden R.I untuk lokasi kunjungan di IAIN Manado, koordinasi telah dilakukan dengan pihak-pihak terkait guna mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan.

“Undangan dan ID Card sudah disiapkan. IAIN Manado juga akan segera merampungkan dukungan segala sesuatu yang akan digunakan, juga disiapkan mobil ambulance dan ruangan transit sementara sebelum memasuki ruang tempat kuliah umum. Termasuk penyediaan mobil  golf yang rencananya akan digunakan oleh Wapres,” papar Rektor.

Bagian acara, Dr. Hj. Radliyah Hasan Jan, SE,  yang ikut mendampingi Rektor pada Rakor tersebut  memaparkan susunan acara yang akan dilaksanakan di lokasi kuliah umum. “Mulai dari penyambutan hingga selesainya acara sudah disiapkan, seperti Master Of Ceremony, Qoriah, Sambutan Rektor dan selanjutnya penyampaian kuliah umum oleh Wakil Presiden R.I.” tuturnya

Seksi Bagian Keamanan kampus, Abdul Razak juga mengakui tempat parkiran bagi tamu undangan sudah siap untuk ditempati kendaraan-kendaraan para undangan. Dandim Bitung selaku penanggung jawab keamanan lokasi kunjungan Wakil Presiden R.I sudah mengeceknya dan dipastikan bahwa semuanya berjalan lancar dan aman”. (thr)

%d bloggers like this: