IAIN MANADO – Mulai tahun ini, semua mahasiswa baru IAIN Manado diwajibkan untuk mengikuti dua program secara simultan, yaitu Matrikulasi Bahasa dan Kepesantrenan lewat lembaga Ma’had IAIN Manado. Di samping itu, kedua lembaga tersebut akan bersinergi dengan lembaga baru, yaitu Haiatuh Tahfizil-Qur’an. 

Kebijakan ini diambil melalui rapat yang dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Manado, Dr. Hj. Rukmina Gonibala, M.Si. Rapat ini melibatkan para Dekan, Wakil Dekan dan para pejabat terkait di ruang kerja Rektor IAIN Manado.

Dalam arahannya, Rektor menegaskan bahwa langkah ini diambil dalam rangka menguatkan visi Keislaman IAIN Manado. Dengan kewajiban mengikuti program Kepesantrenan dan Matrikulasi Bahasa, Rektor berharap mahasiswa IAIN Manado semakin berkualitas dan mampu berkontribusi bagi kemajuan umat dan bangsa.  

Beliau tak lupa mewanti-wanti bahwa mahasiswa angkatan sekarang tidak diperbolehkan mengikuti ujian komprehensif tanpa mengantongi sertifikat Kepesantrenan dari Lembaga Mahad dan sertifikat Matrikulasi Bahasa dari Unit Pusat Bahasa. (sm) 

%d bloggers like this: