IAIN Manado_Untuk terus menjalin ikatan silaturahmi tersebut dalam momen bulan suci ramadhan 1439 H tahun 2018 ini tak lupa  Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw bersama jajarannya menghadiri undangan Buka Puasa Bersama civitas akademika IAIN Manado.

Nampak beliau bersama jajaran pemerintah Provinsi sulut yang turut hadir. ada Kepala Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil, Asisten I PEMKOT Manado, Ketua NU Sulut dan Jajaran Pejabat IAIN Manado serta sejumlah Tokoh Agama yang ada di sulawesi utara.

Dalam sambutannya beliau berpesan “Marilah kita senantiasa  membangun kebersamaan, mempererat tali silaturahmi yang sudah terbangun dan terus berupayah penuh dalam  memperkuat fondasi kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara yang sudah terbangun cukup lama. imbau beliau juga bahwa Hanya dengan hidup rukun dan damailah, kita bisa mampu menuju masyarakat yang semakin makmur dan sejahtera baik secara Rohani maupun Jasmani.

Selain itu Wakil Gubernur SULUT saat di wawancarai oleh sejumlah wartawan mengatakan. IAIN harus jadi World Class University demikian halnya seperti yang dikemukakan Dr. Rukmina Gonibala, M.Si selaku Rektor IAIN Manado. lanjut Wakil Gubernur Sulut menambahkan seraya memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang hadir untuk senantiasa terus meningkatkan SDM guna mempersiapkan diri untuk bersaing dengan para mahasiswa luar negeri yang nantinya melirik IAIN Manado sebagai wadah pendidikan keagamaan yang multikultural satu-satunya di Sulawesi Utara.

Selain itu meurut Wakil Gubernur saat ini  Sulut merupakan peringkat ke-3 dengan Upah Minimum Provinsi tertinggi di Indonesia. oleh karena itu Saya dorong mahasiswa persiapkan dari sekarang SDM demi persaingan dengan lainnya. Agar dalam dunia kerja nantinya kita bisa bersaing / menguasai daerah kita sendiri, sembari beliau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi civitas akademika IAIN Manado._humas (QQ)

%d bloggers like this: