IAIN Manado_Kementerian Agama Republik Indonesia telah resmi meluncurkan aplikasi kepegawaian terbaru pada tanggal 29 Desember 2017 kemarin yaitu Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama  (SI-EKA). Untuk memperkenalkan aplikasi tersebut kepala sub bagian kepegawaian dan penyusun perundangan Biro AUAK IAIN Manado (Abjan Rondonuwu, S.Ag) dengan dibantu beberapa staf subbag kepegawaian coba Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi SI-EKA kepada seluruh JFU dan Pejabat Struktural (27/7/2018) di meeting room hotel Ibis Manado. Dimana hal ini menurut beliau sangat penting guna memajukan dan melaksanakan tertib administrasi bagi seluruh ASN (JFU dan Pejabat Struktural) dilingkungan IAIN Manado.

Ada 3 hal penting yang menjadi tujuan dari diluncurkannya aplikasi tersebut seperti yang disampaikan pemateri dari Biro Kepegawaian Kemenag R.I ( Septian Saputra & Muhammad Fitria), yaitu (1). sebagai alat untuk melihat kinerja pegawai, (2). memonitoring pegawai, dan yang (3). mengukur prestasi kerja pegawai ASN Kemenag RI.
Septian Saputra_menjelaskan bahwa untuk saat ini aplikasi SI-EKA masih dalam tahapan sosialisasi atau pengenalan, kedepan kita akan mulai secara bertahap dalam menerapkannya. Dimana Aplikasi SI-EKA sebenarnya diciptakan untuk mempermudah atasan melihat apa yang kita kerjakan selama seharian dikantor, melalui aplikasi ini dapat langsung dipantau oleh atasan langsung.(1d1n)

%d bloggers like this: