IAIN Manado_Rabu (15/08/2018); tiga jalur penerimaan mahasiswa baru IAIN Manado telah usai. Jadwal selanjutnya, adalah mulai dengan pengurusan KRS bagi Mahasiswa Baru yang telah terdftar sebagai MABA IAIN Manado TA 2018 / 2019.

Evaluasi Pelaksanaan Penerimaan MABA Jalur SPAN UM PTKIN Dibuka secara resmi bersama  Wakil Rektor III  Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr.Yasin. M.Si sekaligus sebagai pembicara. menyampaikankan apresiasi atas kerja keras tim yang terdiri dari berbagai unsur dalam melaksanakan rutinitas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) setiap tahunnya. Dalam kesempatanya , Dr.Yasin. M.Si menjelaskan, pentingnya mengevaluasi kembali design penerimaan yang sesuai standarisasi. Hal itu , penting dalam rangka memastikan IAIN Manado memiliki input (MABA), proses, hingga output (alumni) mahasiswa yang baik.

Menurut beliau “Kita patut bangga, bahwa para alumni kita telah banyak mengisi ruang-ruang kehidupan dengan berbagai prestasi. Tentu itu tidak lepas dari kontribusi Perguruan Tinggi khsusnya IAIN Manado yang dulunya STAIN Manado.
Dr. Yasin. M.Si juga menegaskan, bahwa diakui atau tidak, IAIN Manado masih kerap menjadi destinasi alternatif bagi camaba yang tidak diterima di kampus lain. Sehingga terdapat kecenderungan, input yang diterima IAIN Manado memiliki kapasitas akademik yang kurang. Mengatasi hal ini, Dr.Yasin.M.Si  menegaskan tantangan  kedepan adalah bagaimana input yang kurang tersebut dapat dimaksimalkan melalui proses yang optimal dan menjadi output yang kompetitif.

Lebih lanjut terkait kompetititf .Dr.Yasin.M.Si juga mengingatkan pentingnya memahami visi IAIN Manado yang salah satunya adalah menjadi kampus yang kompetitif bertaraf Internasional, menurut beliau hal ini bukan sekedar wacana, namun demikian kesemuanya sudah di rencanakan dalam RENSTRA IAIN Manado dalam beberapa tahun kedepan_(humasQQ)

*** Pengumuman Penjaringan Bakal Calon Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado Periode 2019-2023 ***