Antusias Mahasiswa/i Semester VIII dalam Mengikuti Pembekalan KKN yang Ke-V IAIN Manado

Antusias Mahasiswa/i Semester VIII dalam Mengikuti Pembekalan KKN yang Ke-V IAIN Manado

IAIN Manado, ICNews – Mahasiswa/i Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ke-V di Aula IAIN Manado, Jumat, (15/2/2019).



Pembekalan KKN ini diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) yang di ketuai oleh Dr. Nenden Herawati, SH, MH dan diikuti oleh 397 Mahasiswa/i. Pembekalan ini diikuti oleh 4 Fakultas yaitu Fakultas Trabiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Syariah (FASYA) dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Ketua Panitia Pembekalan KKN angkatan ke-V Dr. Nenden Herawati dalam sambutanya membagi Posko KKN menjadi 34 Posko dengan harapan tiap Posko bisa bekerja secara tim dengan baik “Adapun pelepasan Mahasiswa/i KKN akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2019”. Tambahnya.

Sementara Rektor IAIN Manado Dr. Rukmina Gonibala, M.Si dalam sambutannya mengharapkan kepada Mahasisiwa/i untuk bisa menjaga nama baik almamater Kampus serta bisa mempergunakan waktu selama KKN dengan baik untuk bisa mengabdi kepada Masyarakat. Kemudian di akhir sambutannya Rektor IAIN Manado membuka acara pembekalan KKN dengan resmi.

Suasana dalam Ruang Aula pun begitu meriah, baik mahasiswa/i maupun pemateri begitu antusias mengikuti acara pembekalan tersebut. Terlebih lagi, banyak games yang diselingi untuk menghilangkan ketegangan para Mahasiswa yang sebentar lagi akan melaksanakan KKN.Lulus KKN merupakan salah satu tiket bagi mahasiswa untuk melanjutkan studi hingga akhir dan KKN juga merupakan Wujud dari Tridarma Perguruan Tinggi. Untuk itu, sangat diharapkan agar seluruh mahasiswa KKN bisa mengikuti KKN dengan baik. Karena jika tidak maka harus menunggu satu tahun lagi. (LPM SUAM: Aryanti & Dea)

id_ID
en_US id_ID