IAIN Manado : Membangun Literasi Digital Melawan Hoax dan Fitnah

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MANADO

IAIN Manado : Membangun Literasi Digital Melawan Hoax dan Fitnah

IAIN Manado, ICNews  – Institit Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “ Membangun Literasi Digital Melawan Hoax dan Fitnah” yang di isi langsung oleh Anggota DPR-RI, Ir. H. Muchammad Romahurmuziy, MT. Senin (18/02/19).

Kuliah Tamu yang di selenggarakan di buka langsung oleh Rektor IAIN Manado yang di damping oleh Kepala Biro AUAK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Anggota  DPR-RI, Ir. H. Muchammad Romahurmuziy, MT, dan  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Angkatan V IAIN Manado. Pelaksanaan Kuliah Tamu ini bertujuan untuk mengajak kaum milenial dalam menggunakan medsos dengan sebaik – baiknya sehingga tidak mudah terpancing dengan ujaran kebencian yang ada.

“Bentuk dakwah haruslah ringan tetapi isinya ialah kebenaran, kebenaran yang disampaikan dengan ringan berkelanjutan terus – menerus akan lebih baik daripada kebenaran yang disampaikan secara sekaligus tetapi hanya sesaat setelah itu mereka lupa. Yang paling penting untuk adik – adik sekalian kedepan untuk  membawakan wajah islam yang ramah merangkul. Kejahatan terjadi karena orang orang baiknya diam bukan karena banyaknya orang jahat, maka adik – adik sekalian harus menjadi orang – orang baik . “gantungkan cita – citamu setinggi langit karena kalau kau jatuh engkau masih jatuh di antara bintang bintang” itu yang haus adik – adik gelorakan , karena itu adik – adik jangan pernah malas belajar tidak akan pernah ada kata berhenti kalau berbicara tentang belajar. Ujar Anggota DPR-RI “Ir. H. Muchammad Romahurmuziy, MT”.

Maka dari itu kita sebagai kaum milenial yang ada di lingkungan kampus maupun sebentar terjun di tengah-tengah masyarakat jangan menjadi pelopor profokasi tapi jadilah pelopor kedamaian karena bangsa akan semakin kuat bukan karna pemimpinnnya yang kuat tapi rakyatnya yang kuat, kuat keberagamannya, kuat budayanya, kuat kasih dan sayangnya, dan kuat akan kehidupan berloteran. Karena dunia tau damai itu Indonesia. (LPM SUAM: Adinda, Ishal)

id_ID
en_US id_ID