Kelas Kreatif BUMN Hadir di IAIN Manado Menuai Bantuan 100 Juta

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MANADO

Kelas Kreatif BUMN Hadir di IAIN Manado Menuai Bantuan 100 Juta

IAIN Manado, ICNewsKelas Kreatif BUMN oleh PT Jasamarga Manado-Bitung bertempat di Gedung Terpadu Lt.V Pukul 09.00 WITA pada Senin, 25/3/2019 tersebut menuai bantuan senilai 100 Juta.



Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 07.30 – 16.00 WITA yang diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh semua kalangan dan dihadiri pula oleh mahasiswa kampus lain diantaranya Universitas Sam Ratulangi Manado dan Universitas Negeri Manado dengan jumlah peserta sekitar 340 orang.
Sebelum mengikuti kegiatan tersebut para mahasiswa diwajibkan untuk mendaftarkan diri secara online. Para mahasiswa dipersilahkan untuk registrasi di Gedung Terpadu Lt.I sebelum masuk kedalam ruangan. Apabila registrasi telah selesai, para peserta diperbolehkan mengikuti kegiatan di Lt. V.

Setelah pembukaan selesai mahasiswa dibagi menjadi 4 kelas yaitu kelas Barista, kelas Kuliner, kelas Kecantikan dan kelas Digital Marketing yang dibawakan oleh pemateri yang handal dan terpercaya tentunya diantaranya Noval Rantung, Bagas, Joice Ananta dan Daniel Umbex.

Peserta dipersilahkan untuk memasuki ruangan sesuai kelas yang dipilih dan selama kegiatan berlangsung setiap mahasiswa difasilitasi dengan kaos dari BUMN, ATK serta logistik. Diakhir acara penutupan pada pukul 16.00 WITA di gedung Terpadu Lt. V, para peserta dibagikan souvenir sesuai dengan kelasnya dan masing-masing kelas souvenirnya berbeda.

“Artinya BUMN hadir untuk negeri menjadi tema kita saat ini, mahasiswa bisa melihat bagaimana BUMN hadir juga di Manado-Bitung dalam bentuk pembangunan jalan tol Manado-Bitung” Ujarnya (23/3/2019)

Kelas Kreatif BUMN hadir untuk membentuk karakter mahasiswa maupun masyarakat agar mampu bersaing tak hanya pada ranah akademis namun juga diluar akademis. Sebagaimana bisa kita lihat bersama prosesnya pada saat ini yaitu pada pembangunan jalan tol yang sedang berlangsung.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kecakapan mahasiswa dalam melihat usaha yang lebih luas sebagai awal memulai karier selesai menyelesaikan dunia akademis yang akan datang. Karena seperti kita ketahui bersama bahwa tantangan sesungguhnya bukan pada dunia akademis melainkan dunia lapangan kerja. Bagaimana kerjanya kita dan bagaimana hasil dari kerja keras kita apakah sesuai dengan apa yang telah kita usahakan ataukah sebaliknya. Dengan inilah BUMN mengambil peran dalam masyarakat melalui kita sebagai mahasiswa selaku Agent of Change tentunya. (LPM SUAM: Fitry)

id_ID
en_US id_ID