Dekan Lantik Ormawa FUAD Periode 2019

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MANADO

Dekan Lantik Ormawa FUAD Periode 2019

IAIN Manado, ICNews – Pelantikan ORMAWA Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang dilaksanakan di Gedung Aula Pascasarjana IAIN Manado pada Hari ini, Jum’at, 5/4/2019 tepatnya pada Pukul 10.00 WITA



Dengan berakhirnya kepemimpinan pengurus Ormawa IAIN Manado dan diadakannya Musyawarah Fakultas pada bulan Februari kemarin, maka kini Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah mengadakan pelantikan guna mengesahkan pengurus baru Ormawa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Periode 2019. Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh Kaprodi dari masing-masing Program Studi, dan Civitas Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Adapun lembaga kemahasiswaan yang dilantik diantaranya Dewan Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), HMPS Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, HMPS Sosiologi Agama, HMPS Managemen Dakwah, HMPS Sejarah Peradaban Islam dan HMPS Psikologi Islam.

Dalam sambutannya Ibu Dekan FUAD Dr. Hj Salma Mursyid, M.HI mengatakan bahwa “Perbanyaklah belajar dengan kakak-kakak pengurus, harus mempertanggungjawabkan dengan amanah yang kita emban dan yang ditimpakan karena pengurus itu harus menerima konsekuensi apapun yang telah diamanahkan. Sebagai pengurus harus menjadi orang besar. Apabila besar tekad dan semangat kita maka Insyaa Allah semuanya akan terjadi.” Ujarnya

Wadek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Musdalifah Dachrud, S.Ag., M.Psi  yang akrab dengan sapaan Bunda tersebut mengatakan bahwa jangan menunggu apa yang diperintahkan tapi kerjakanlah apa yang harus segera dikerjakan.

Dengan apresiasi sebesar-besarnya Bunda Musdalifah mengatakan “Sebenarnya diantara banyaknya pejuang nak, kalianlah pejuang sesungguhnya”. Hal ini dikarenakan dana yang yang menunjang kegiatan ini adalah dana pribadi dari masing-masing pengurus.

Kemudian pesan terakhir dari Wadek III yaitu agar nanti apapun kegiatan dan program kerja yang akan dilaksanakan segera dilakukan dengan sebaik-baiknya “Karena pengurus yang baik adalah pengurus yang menyelesaikan dan menuntaskan amanahnya”. Tambah beliau

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama pengurus baru dan pembacaan ikrar pengurus. Kegiatan diakhiri dengan rapat KSB dari Ormawa FUAD guna membahas tentang kesiapan dari masing-masing Program Studi yang ada guna turun sosialisasi yang akan dilaksanakan pada keesokan harinya di Pondok Pesantren yang ada di Manado. (Fitry)

id_ID
en_US id_ID