Tazkir Perdana, Ormawa Syariah ditantang Dekan Gelar Tazkiran Rutin

Tazkir Perdana, Ormawa Syariah ditantang Dekan Gelar Tazkiran Rutin

IAIN Manado, ICNews –  Dewan Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akhwal Al-Syaksyiah dan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Manado adakan Tazkir dengan Tema “Perjalanan Agung Menuju Kesempurnaan Iman” di Masjid Al-Jami’ah IAIN Manado Jumat, 5/4/2019.



Kegiatan berlangsung sejak pukul 09.05 WITA dan di hadiri oleh Dosen serta Mahasiswa Fakultas Syariah guna menjaga  tali silaturahmi antara Mahasiswa dan Dosen Fakultas Syariah.

Dekan Fakultas Syariah Dr. Suprijati Sarib, M.SI mengatakan dalam sambutanya bahwa “dengan kegiatan ini kita saling menjaga tali silaturahmi antar sesama. Dengan mengikuti kegiatan ini kita akan mendapatkan kebaikan , menjaga tali silaturahmi , serta menambah wawasan yang baru“ kemudian ia juga memberi tantangan kepada Ormawa Fakultas Syariah untuk mengadakan Tazkiran secara rutin.

Selanjutnya Wakil Dekan II H. Hasyim Sofiyan Lahilote M.H dalam tausyiahnya menyampaikan bagaimana cara atau jalan menuju kesempurnaan iman . Adapun caranya yaitu pertama, adalah niat karena niat itu sangat penting. Segala sesuatu harus diawali dengan niat. Kemudian yang kedua yaitu bertakwa kepada Allah dengan cara melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah serta selau ikhlas dalam melaksanakam segala sesuatu, dan yang terakhir adalah bersyukur, kiat selalu senantiasa bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita. (Endah)

id_ID
en_US id_ID