Kajian Kemuslimahan Oleh Lembaga Dakwah Kampus IAIN Manado

Kajian Kemuslimahan Oleh Lembaga Dakwah Kampus IAIN Manado

IAIN Manado, ICNews – Bidang Kemuslimahan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IAIN Manado gelar Kajian Kemuslimahan di Masjid Al-Jami’ah IAIN Manado pada Jum’at, (5/4/2019).



Kajian ini bertema “Menjadi Muslimah Produktif di Era Milenial”. Dalam materi yang disampaikan oleh Sainy Armedi, SE ada 3 poin penting yang di sampaikan yakni “Untuk menjadi muslimah yang produktif di era milinial ini kita harus memiliki akhlak mulia, ibadah utama, dan ukhuwah terbina yang dimana ketiga poin tersebut juga menjadi moto hidup bagi kita.” Ujar Sainy

Sainy juga menyampaikan di era milenial sendiri nilai Islam mulai berkurang ditandai dengan penggunaan singkatan bahasa gaul, kata yang dibalik atau digantikannya sebutan untuk memanggil contohnya dalam memanggil Akhwat atau Ikhwan yang diganti dengan panggilan ‘gaes’, ada juga singkatan ‘hadija’ yang semestinya kita gunakan adalah fiiamanillah” Tambahnya

Selanjutnya Kordinator Kemuslimahan LDK Sarina Mochtar ia mengatakan “Jadilah Muslimah Hebat” dengan maksud sebagai Muslimah yang menggunakan Jilbab (Syar’i) bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa, tetapi muslimah juga bisa melakukan banyak hal asalkan tidak melewati batasan yang telah di tentukan Allah.

Dengan adanya kegiatan Kajian Kemuslimahan ini akan membuat muslimah lebih percaya diri dan berani untuk hijrah karena jika dilakukan bersama maka akan lebih baik dan terasa mudah dibanding hijrah sendirian. (Muthia, Bella)

id_ID
en_US id_ID