Perdana Go to School, Ormawa FUAD Berikan yang Terbaik

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MANADO

Perdana Go to School, Ormawa FUAD Berikan yang Terbaik

IAIN Manado, ICNews  – Pengurus Ormawa Fakultas Ushuluddin Adab  dan Dakwah adakan Silaturahmi sekaligus turun bergerak Sosialisasikan Fakultas dan Program Studi di 2 Pondok Pesantren Kota Manado pada Sabtu, 6/4/2019.



Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah merupakan inti dari institusi ini. Fakultas yang biasa disingkat dengan FUAD ini bergerak dibidang pendidikan Ilmu Agama Islam yang mana telah berkembang pesat baik dari segi sarana dan prasarana khususnya terkait fasilitas pengajaran dan kualitas dosen dan civitas fakultas hingga mahasiswa. Ini dibuktikan dengan Akreditas dari Program Studi yang ada. Hal ini tentu merupakan suatu yang harus disayangkan apabila hanya dibiarkan bisu dari khalayak.

Dokumentasi bersama santri

Maka dari itu para pengurus yang baru kemarin dilantik ini langsung turun bergerak guna melakukan kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi terkait Program Studi yang ada kepada adik-adik kelas tiga demi mempererat ukhuwah, khususnya dengan Pondok Pesantren yang ada di Manado sebagaimana yang dikatakan oleh Alan Labulango “Kegiatan kami ini diselenggarakan untuk mempererat ukhuwah antara kita dan juga untuk mensosialisasikan Fakultas dan juga Program Studi Ushuluddin Adab dan Dakwah” Jelas Ketua DEMA FUAD dalam sosialisasinya.

Pihak Pondok Pesantren juga senang dan terbuka selama kegiatan berlangsung dan begitu mengapresiasi kunjungan silaturahmi tersebut. Adapun Pondok Pesantren yang telah selesai dijejaki yaitu Pondok Pesantren Al-Khairat Mapanget dan Darul Istiqomah Tuminting.

Kegiatan tidak hanya berhenti pada hari ini saja melainkan akan dilanjutkan dihari yang akan datang dan juga tak hanya di Pondok Pesantren saja. Sekolah yang lain masih dalam tahap lobbying” Ujar Zulianty Sarialang selaku Ketua SEMA FUAD yang bertugas untuk memantau pergerakan Ormawa FUAD.

Sangat luar biasa antusias dari para pengurus yang telah hijrah seharian demi menunaikan kewajiban dan amanah tersebut dan lagi-lagi kegiatan kali ini juga sama seperti kegiatan pelantikan pengurus kemarin yaitu menggunakan dana pribadi dari masing-masing pengurus. Pengurus yang bergerak turun kurang lebih berjumlah 40 orang dan mengumpulkan sejutaa semangat yang tetap berkobar hingga akhir kegiatan. Seluruh pengurus berharap yang terbaik untuk Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah terutama Program Studi dari masing-masing. (Fitry)

id_ID
en_US id_ID