HMPS MPI Gelar Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah

HMPS MPI Gelar Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah

IAIN Manado – ICNews, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Menyelenggarakan Seminar Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah dengan Tema:  “Membentuk Mahasiswa MPI yang Kreatif dan Inspiratif dengan Terampil Menulis Karya Tulis Ilmiah di Aula Gedung Kuliah Terpadu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado Lt. 5. Rabu, 27/11/19 pukul 13.00 wita.



Narasumber yang dihadirkan adalah Abdul M.D. Pawero, M,Pd dan Almunawar Bin Rusli M,Pd. Seminar Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FTIK, Kaprodi MPI, dan beberapa Dosen serta Mahasiswa dari Fakultas lain.

“Dalam hal ini saya sangat mendukung kegiatan ini karena dari enam program studi yang mempunyai enam HMPS hanya HMPS MPI ini yang termasuk paling aktif dalam melaksanakan kegiatan, semoga seminar ini dapat melatih keterampilan menulis tulisan ilmiah bagi mahasiswa MPI serta membantu penulisan proposal disemester akhir.  ” ujar Wadek III FTIK dalam sambutannya.

Dalam seminar workshop ini pemateri pertama Almunawar menjelaskan tentang bagaimana kiat-kiat dalam menulis essay. Beliau menjelaskan ada  4 unsur-unsur dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang di singkat dengan P3R: Pengetahuan, Pengalaman ,Penafsiran, Refleksi dan pemateri kedua menjelaskan tentang tujuan Penulisan Karya Tulis Ilmiah.

Pada akhir acara bapak Almunawar mengundang tiga orang pemenang penulisan karya tulis ilmiah untuk menginspirasi mahasiswa lain agar bisa mengeluarkan kemampuan mereka dalam menulis karya tulis ilmiah

Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi awalan yang baik bagi mahasiswa IAIN Manado Khususnya Mahasiswa Program Studi Manajeman Pendidikan Islam (MPI) sehingga mahasiswa mampu menghasilkan trobosan dan ide-ide yang terbaik melalui tulisan. (LPM SUAM : Sunif)

id_ID
en_US id_ID