IAIN SULTAN AMAI GORONTALO KUNJUNGI IAIN MANADO

IAIN SULTAN AMAI GORONTALO KUNJUNGI IAIN MANADO

Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo saat memberikan cendera mata kepada Rektor IAIN Manado

iainmanado.official – Mahasiswa Program Studi Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo Rabu (15/1) mengunjungi Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado dalam rangka kegiatan “Dialog Regioal Prodi Pendidikan Agama Islam” yang mengusung tema “Merajut Harmoni Keberagaman Nyiur Melambai”. Kedatangan mahasiswa IAIN Gorontalo dipimpin langsung oleh Ketua Jurusan Dr. Rajak Umar, M.Pd., Dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas kesediaan IAIN Manado menerima kunjungan rombongan IAIN Gorontalo “Kedatangan kami para rombongan mahasiswa serta jajaran dosen dikampus ini mendapat sambutan hangat oleh IAIN Manado, saya mewakili lembaga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kedepannya IAIN Manado bersama kampus kami bisa berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang bisa mengangkat prestasi akademik” ucap kajur.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado Dr. Ardianto, M.Pd

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado Dr. Ardianto, M.Pd pada pelaksanaan kegiatan tersebut menyampaikan akan merancang program bersama terkait pengabdian area perbatasan  “Saya berharap kedepannya kita bisa melaksanakan program bersama terkait pengabdian guru agama di area perbatasan yang masih membutuhkan supply guru agama, itu juga sebagai bentuk perwujudan dan pelaksanaan TriDharma perguruan tinggi” pungkas dekan.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim, M.A., M.Res., Ph.D Sekaligus membuka secara resmi kegiatan dialog regional. Dalam sambutannya rektor menyampaikan tugas dan tanggung jawab para calon guru jebolan dari STAIN/IAIN/UIN. para calon guru diharapkan mampu memberikan nilai-nilai yang tidak bertentangan dengan kehidupan keberagaman, Selain itu pula rektor menyampaikan agar kerjasama nanti lebih banyak berfokus pada kegiatan bersama “Salah satu point penting dalam mencapai Akreditasi yang baik ialah dengan melaksanakan kegiatan dengan pihak eksternal, termasuk kegiatan bersama kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo. Saya berharap itu bisa menjadi catatan dan perlu dilaksanakan kedepannya” ucap rektor disambut tepuk tangan oleh para mahasiswa.
Sebagai informasi, Kegiatan dialog regional tersebut dibarengi dengan penandatangan Kerjasama antara Prodi PAI IAIN Manado dan IAIN Sultan Amai Gorontalo, Serta Penandatangan Kerjasama antara lembaga kemahasiswaan Himpunan Mahasisea Program Studi PAI IAIN Manado dan Sultan Amai Gorontalo.
Kegiatan yang dilaksanakan di lt.5 Gedung Kuliah Terpadu dihadiri oleh Wakil Rektor III IAIN Manado, Jajajatan pimpinan Fakultas serta mahasiswa dari kedua kampus tersebut.(humas)

id_ID
en_US id_ID