PSGA IAIN MANADO BERSAMA SEJUMLAH ORMAS GELAR “DISKUSI PUBLIK”

PSGA IAIN MANADO BERSAMA SEJUMLAH ORMAS GELAR “DISKUSI PUBLIK”

iainmanado.official – Selasa (10/3) Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Manado bekerjsama dengan Ormas, LSM dan Organisasi kemahasiswaan menggelar kegiatan bersama “Diskusi Publik” dalam rangka memperingati momentum “Woman Day International”. Kegiatan diskusi publik yang bertajuk “Setiap Orang Setara : Dunia yang Setara adalah Dunia yang memberdayakan” mengundang beberapa narasumber, diantaranya Wakil Rektor I Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, Wakil Rektor III Dr. Musdalifah Dachrud, M.Si, Kepala Pusat Studi Gender dan Anak LP2M Lies Kryati, M.Ed, Aktivis PERUATI Pdt. Ruth wangkai, M.Th serta Meike Pangkong selaku Kepala Dinas (kadis) Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Sulut. Kegiatan tersebut digelar di Ruang lt. I Gedung Kuliah Terpadu.

Suasana Dialog Publik

Dalam diskusi yang dihadiri oleh sebagian besar mahasiswa tersebut, para panelis mengupas tuntas terkait mekanisme penghapusan kekerasan seksual serta menelaah Keputusan Dirjen Pendis No. 5494 Tahun 2019 tentang pedoman pencegahan dan penanggulan kekerasan seksual pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Hasil dari pelaksanaan diskusi yang dipandu oleh Ketua Kopri PMII Cabang Metro Manado Nurila Lasene menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya ialah PSGA LP2M IAIN Manado akan segera menerbitkan juknis berkenaan dengan SK Dirjen Pendis No. 5494 Tahun 2019.

Foto bersama pengurus LP2M bersama narasumber dan perwakilan Ormas, LSM dan Organsisasi Kemahasiswaan

Organisasi yang turut serta mengsukseskan kegiatan tersebut diantaranya AJI Manado, Swara Parampuang, PUKKAT, Kopri PMII Cabang Metro Manado, Voxdoc dan lain-lain.(sl)

id_ID
en_US id_ID