CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KBM DIALAHIKAN SECARA ONLINE

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KBM DIALAHIKAN SECARA ONLINE

iainmanado.official – Pasca penerbitan edaran Rektor IAIN Manado No. 480/In.25/PP.00.9/2020 tentang kebijakan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di IAIN Manado yang ditandatangani tanggal 20 Maret 2020, aktivitas kerja bagi pegawai serta kegiatan belajar mengajar bagi mahasiswa tetap berlangsung meskipun tidak bertatap muka secara langsung, akan tetapi semua aktivitas yang melibatkan banyak orang dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi social media yang sebagai sarana pendukung.

Sejak Senin (23/3) kemarin hingga hari ini, para dosen melaksanakan aktivitas kegiatan belajar mengajar khususnya masih tetap berbasis online,Mulai dari presentasi hingga pelaksanaan bimbingan serta ujian proposal dan komprehensif dilaksanakan melalui video teleconferece.

suasana pelaksanaan ujian kepada mahasiswa oleh para dosen

Strategi pembelajaran yang disepekati bersama oleh para pimpinan sebagai langkah agar seluruh mahasiswa dapat tetap menerima hak untuk mendapat pembelajaran dari para dosen. Selain itu pula, hal tersebut merupakan langkah antisipasi dari para pimpinan guna mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan IAIN Manado.

Selain kegiatan belajar mengajar, aktivitas perkantoran pun dilaksanakan secara virtual, baik rapat ataupun lainnya.(sl)

id_ID
en_US id_ID