DARI RUMAH, REKTOR IKUTI DOA BERSAMA DAN ZIKIR NASIONAL YANG DIGELAR KEMENAG RI

DARI RUMAH, REKTOR IKUTI DOA BERSAMA DAN ZIKIR NASIONAL YANG DIGELAR KEMENAG RI

iainmanado.official – Kementerian Agama Republik Indonesia Kamis (16/4) malam, menggelar kegiatan Doa Bersama dan Zikir Nasional yang disiarkan langsung di stasiun televisi nasional. Kegiatan yang bertemakan “Bersimpuh Memohon Bebas dari Covid-19” dihadiri oleh para tokoh bangsa diantaranya Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Menteri Agama RI Fachru Razi, Ketua Wantim MUI DIn Syamsudin serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo. Selain itu, diikuti oleh jajaran pimpinan dan lembaga dibawah Kementerian Agama dan juga lembaga pemerintah melalui telekonferensi.

Menteri Agama Fachru Razi saat memberikan sambutan

Menteri Agama Fachru Razi dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia bisa melewati masa pandemik jika seluruh elemen dapat bekerja sama dengan disertai bermohon doa kepada Allah SWT agar musibah yang saat ini sedang melanda Indonesia dapat segera berlalu.

Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim, M.A., M.Res., Ph.D turut serta mengikuti kegiatan doa dan dzikir Nasional meskipun dari rumah. Kata rektor menghadapi pandemi saat ini bekerjasama dengan mengikuti protkol kesehatan dan himbauan pemerintah merupakan langkah demi mengurangi mata rantai penyebaran Covid-19.

“Banyak cara yang dapat dilakukan dalam menghadapi penyebaran Covid 19 ini mulai dari physical distancing, berjarak secara fisik lebih dari satu meter, social distancing, menghindari pertemuaan dengan banyak orang, hingga tetap di rumah kecuali dalam hal kebutuhan mendesak dan dibutuhkan seperti membeli kebutuhan sehari hari untuk keluarga di rumah termasuk work from home, bekerja dari rumah, memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga imunitas tubuh dengan vitamin, dan lain lain” Pesan rektor yang disampaikan via whatsapp.

“Namun sebagai umat yang percaya dan beriman kepada Allah SWT, Doa dan Zikir Nasional ini dilakukan oleh beberapa lembaga termasuk Kementerian Agama bertujuan agar wabah Covid 19 bisa segera berlalu atas izin dan Ridho Allah” tutup rektor.(sl)

id_ID
en_US id_ID