IRJEN KEMENAG LAKSANAKAN EVALUASI KIP KULIAH MAHASISWA IAIN MANADO

  • Home
  • Berita
  • Berita
  • IRJEN KEMENAG LAKSANAKAN EVALUASI KIP KULIAH MAHASISWA IAIN MANADO

Iainmanado.official-senin (21/03/2022). Inspektorat Jendral Kementerian Agama menurunkan salah satu tim untuk melaksanakan evaluasi terkait Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di IAIN Manado. Tim Irjen Kemenag tidak hanya turun di IAIN Manado untuk mengevaluasi KIP Kuliah, selain itu juga Tim Irjen melaksanakan evaluasi di IAKN Manado. Adapun lokasi penyambutan tim Irjen Kemenag dilaksanakan di Aula Rektorat IAIN Manado pada Senin, 21/03/2022. Sesuai dengan konfirmasi jadwal dari Tim Irjen Kemenag, evaluasi di lingkungan IAIN Manado selama 3 hari dimulai dari Senin-Rabu, 21-23 Maret 2022 sedangkan di lingkungan IAKN Manado dan hari setelahnya dilanjutkan di lingkungan IAKN Manado.

Rektor IAIN Manado, Delmus P. Salim dalam sambutan pembukaan evaluasi KIP Kuliah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Irjen Kemenag yang sudah bersilaturahmi sekaligus menuaikan tugasnya sebagai fungsi controlling birokrasi. Fasilitas KIP Kuliah yang didapatkan mahasiswa tentu sangat membantu akses perkuliahan khususnya dalam pembiayaan. Akan tetapi mahasiswa yang mendapatkan KIP Kuliah perlu juga dituntut kelengkapan dokumen lainnya seperti pemanfaatan biaya KIP hingga aktifitas.

Adapun Tim Irjen yang turun ikut mengevaluasi KIP Kuliah Mahasiswa berdasarkan Surat Tugas dari Irjen Kementerian Agama Nomor. 0393/IJ/03/2022 tanggal  03 Maret 2022 adalah sebagai berikut. Kusoy sebagai penaggung  jawab, Nur Endah Triwidayanti sebagai Pengendali Mutu, Melia Fauziyah sebagai Pengendali Teknis, Yulianti Rini Fadilah sebagai Ketua Tim, serta dibantu 3 anggota yakni Iwan Awaludin, Abdul Wakhid, dan Nisa Hertina.

Wakil Rektor III IAIN Manado, Musdalifah Dachrud selaku yang membidangi kemahasiswaan khususnya Program KIP Kuliah menyambut sikap positif. Musdalifah menyampaikan Tim KIP Kuliah dari IAIN Manado menyatakan siap mengenai kelengkapan berkas-berkas yang dibutuhkan oleh Tim Irjen agar untuk di evaluasi. Termasuk dari pihak kampus sudah menyiapkan perwakilan 5 mahasiswa dari masing-masing fakultas yang menerima KIP Kuliah untuk bisa di wawancara. (Adm/AA)

Leave A Comment

Kontak

Jl. Dr. S.H. Sarundajang Kompleks Ringroad
+62 822 9665 5053
07:30 - 16:00 WITA
X