Selamat datang di IAIN Manado
IAIN ManadoIAIN ManadoIAIN Manado
0896802016117
official@iain-manado.ac.id
Kec. Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara 95000

MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MoU) IAIN MANADO DENGAN KOMISI NASIONAL DISABILITAS (KND)

  • Home
  • blog
  • Berita
  • MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MoU) IAIN MANADO DENGAN KOMISI NASIONAL DISABILITAS (KND)

Iainmanado.official-Kamis (19/05/2022). IAIN Manado kini menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Nasional Disabilitas (KND) pada Kamis (19/5/2022) di Aula Lantai II Balai/Sentra Tumou Tou Manado, Jl. Daan Mogot 116-118, Kel. Paal IV, Kec Tikala, Kota Manado. Acara dimulai tepat pukul 20.00 hingga selesai dan selain IAIN Manado diikuti juga oleh perwakilan 3 Perguruan Tinggi Sulawesi Utara lainnya, yakni Universitas Negeri Manado (UNIMA), UNIKA De La Salle, dan Universitas Negeri Samratulangi (Unsrat).

Acara diawali dari sambutan Ketua KND, Dante Rigmalia yang menyampaikan tentang urgensi MoU ini adalah pemenuhan hak disabilitas dan bisa bermanfaat bagi anak bangsa. Kehadiran dari KND sejatinya ingin menfasilitasi bagi kaum penyandang disabilitas agar bisa memenuhi kehidupan atau hak yang sama, khususnya dalam dunia Pendidikan. “Menjadi lembaga pemenuhan hak-hak bagi penyandang disabilitis dan dalam melaksanakan tugas dari KND diperlukan adanya kolaborasi. Kampus menjadi mitra yang strategis karena banyak menghasilkan data lewat riset hingga bisa menghasilkan Pendidikan yang setara dan mala mini pertama kalinya KND bekerjasama sama dengan 4 kampus di Sulawesi Utara” Ungkap Kikin Tarigan yang merupakan salah satu Komisioner KND.

Delmus P. Salim dalam sambutan sebagai sebagai Rektor IAIN Manado menyambut baik kehadiran KND beserta programnya. “Kampus IAIN Manado siap berkolaborasi dengan KND bahkan di IAIN sendiri pernah dan terbuka menerima formasi khusus bagi peyandang disabilitas. Lewat kerjasama ini, IAIN Manado bisa belajar lebih jauh salah satunya untuk bisa menata akses kepada disabilitas hingga bisa mendapatkan tempat (layanan) yang sama dengan yang lain”, Terang Delmus.

Hal ini juga didukung oleh sambutan dari perwakilan kampus UNSRAT, UNIMA, dan UNIKA De La Salle yang menyampaikan peran penting Perguruan Tinggi terhadap penyandang disabilitas. Alokasi anggaran khusus, layanan tempat yang ideal, hingga memberi peluang kerja kaum disabilitas menjadi bagian penting dari kerjasama KND dengan Kampus.

Berikut yang hadir dalam kerjasama KND dengan 4 perguruan tinggi (IAIN Manado, UNSRAT, UNIMA, UNIKA De La Salle). Utusan dari KND, Dante Rigmalia (Ketua Komisioner), Kikin Tarigan (Komisioner), dan Try Manullang (Staf Komisioner). Utusan dari IAIN Manado, Delmus P. Salim (Rektor) dan Musdalifah Dachrud (Wakil Rektor III). Utusan dari UNIMA, Mozes Markus Wullur (Dekan FIP), Aldjon Dapa (Dosen PKh), Marcia Watulingas (Kasubag), dan Nontje Bato (Kepala BPKU). Utusan dari UNIKA De La Salle, Joppie Supit (Kabiro Kerjasama dan Humas) dan dari UNSRAT, Jenie Benua (Kepala Bagian Kerjasama). (Adm/AA)

Leave A Comment

At vero eos et accusamus et iusto odio digni goikussimos ducimus qui to bonfo blanditiis praese. Ntium voluum deleniti atque.

X