Selamat datang di IAIN Manado
IAIN ManadoIAIN ManadoIAIN Manado
0896802016117
official@iain-manado.ac.id
Kec. Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara 95000

WAKIL MENTERI AGAMA RI MONEV PELAKSANAAN UJIAN SSE UM-PTKIN DI IAIN MANADO

  • Home
  • blog
  • Berita
  • WAKIL MENTERI AGAMA RI MONEV PELAKSANAAN UJIAN SSE UM-PTKIN DI IAIN MANADO

IAIN Manado-Selasa, 14 Juni 2022. Panitia lokal SSE UM-PTKIN IAIN Manado Menggelar Ujian SSE UM-PTKIN berbasis online. Peserta Camaba mendownload aplikasi SSE UM-PTKIN terupdate di playstore. Pelaksanaan Ujian SSE di IAIN Manado ini digelar hanya satu hari yaitu tgl 14 Juni 2022 dengan jumlah pendaftar 289 CAMABA. Terdapat 1 Koordinator TIK SSE, Deshendra Thaib, S.Kom, 5 Pengawas Ruang Ruang 1, Irfandi Mokoginta, S.Kom, Ruang 2, Ronal R. Ibrahim, S.Kom, Ruang 3, Ardiansyah Arsyad, S.Kom, Ruang 4, Wadan Y. Anuli, M.Pd, Ruang 5, Rudiyanto Rahmat Goni, S.Kom dan 1 Help Desk SAPA Anis Fitrohatin, S.Pd. Terpantau Ujian SSE di IAIN Manado berjalan lancar. Ada beberapa Camaba yang mengajukan pertanyaan melalui via chat Whatsapp dan telpon kepada Helpdesk, beberapa kendala seperti log out karena batrei habis telah teratasi sesuai petunjuk yang telah diberikan kepada para peserta Ujian SSE. Ujian SSE ini juga dipantau langsung oleh Panitia Nasional dan Tim Monev yang telah ditugaskan untuk mengawasi langsung di lapangan.
Alhamdulillah IAIN Manado mendapatkan Tim Monev Wakil Menteri Agama RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si dan Anggota Pokja Penjaminan Mutu Dr.Syahril Jamil, M.Ag. Turut mendampingi Wakil Menteri Agama RI dalam Monev Ujian SSE yaitu Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim, Ph.D, Wakil Rektor I Dr.H. Ahmad Rajafi.,M.H, Wakil Rektor II Dr.Hj.Radliyah Hasan Jan, M.Si, Kepala Biro AUAK Dr.H.Marwan Razak, M.Pd.I dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sulut, Anwar Abubakar. Wakil Menteri Agama menyampaikan “selamat dan semoga Ujian SSE ini berjalan lancar dan sukses serta dapat menjaring bibit unggul sebagai kader masa depan sebagai pemimpin bangsa dan Agama yang tidak hanya pandai namun juga berkualitas serta berakhlakul karimah, selanjutnya Ujian ini sebagai ikhtiar dalam melayani masyarakat di dalam menuntut ilmu pengetahuan di dalam Perguruan Tinggi dan memberikan kesempatan besar kepada masyarakat untuk memanfaatkan PTKIN kita sebagai sarana belajar untuk meraih cita-cita dan prinsip PTKIN kita terbuka untuk semua pihak bahwa belajar menjadi kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia dan semua punya hak yang sama tidak melihat status ekonomi, etnis, bahasa apalagi agama. jadi, semuanya memiliki hak yang sama untuk belajar di PTKIN dan yang terakhir kita tentunya kita terdorong dan tertantang ekosistem yang baik dari mulai penjaringan, proses belajar sampai menjadi output yang baik dan berkualitas”.ungkap Wakil Menteri Agama RI.
Selanjutnya Rektor menyampaikan bahwa beliau “Merasa IAIN Manado mendapat keberkahan karena bisa silaturahim dan dipantau langsung oleh Wakil Menteri Agama RI dalam Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN di IAIN Manado. IAIN Manado sebagaimana yg disaksikan oleh Wakil Menteri Agama RI dapat dilihat kesiapannya dalam pelaksanaan kegiatan Ujian SSE ini. Dan ujian SSE ini bisa meningkatkan mutu mahasiswa IAIN Manado dari tahun ke tahun sehingga kualitas Mahasiswa bisa lebih baik. Kami juga berterima kasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan dan memfasilitasi Ujian SSE ini sehingga kita harapkan dapat meningkatkan bibit mahasiswa baru di IAIN Manando.”tutur Rektor IAIN Manado. (Adm/AF)

Leave A Comment

At vero eos et accusamus et iusto odio digni goikussimos ducimus qui to bonfo blanditiis praese. Ntium voluum deleniti atque.

X