IAIN MANADO – Bertempat di halaman kantor Rektorat IAIN Manado, Civitas Akademik IAIN Manado melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke 71 tahun.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Rektor IAIN Manado Dr. Hj. Rukmina Gonibala, MSi dengan komandan upacara Fahri Hullah, Amd. yang sehari-harinya bertugas sebagai komandan security Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado.

Gubernur Sulawesi Utara dalam amanatnya yang dibacarakan oleh Rektor IAIN Manado Dr. Hj. Rukmina Gonibala, MSi mengatakan, “Tema hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini Indonesia Kerja Nyata memiliki makna sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan kerja nyata guna mewujudkan Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur”.

“Melalui kerja, sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaannya dan melalui kerja bangsa Indonesia bisa membangun jiwa dan raga untuk kejayaan Indonesia, serta melalui kerja, Republik Indonesia akan berdiri kokoh untuk selama-lamanya dan mampu mewujudkan semua cita-cita mulia yang terkandung dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945,” terang Gubernur.

Hadir dalam upacara tersebut, para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK IAIN Manado Drs. H. Kudrat Dukalang, M.Pd, para pejabat Esalon III dan IV, Dosen dan seluruh ASN di lingkungan IAIN Manado. (thr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: