IAIN MANADO – Setiap tahun pada awal semester ganjil, setiap perguruan tinggi Islam, baik negeri maupun swasta, termasuk IAIN Manado, satu-satunya PTKI di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, melakukan kegiatan Orientasi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan. Kegiatan yang dilakukan selama 3 hari ini dibuka oleh Rektor IAIN Manado, Dr.Rukmina Gonibala, MSi, Rabu, 17/8/16. Acara ini dihadiri para Wakil Rektor dan Kepala Biro AUAK IAIN Manado H. Kudrat Dukalang, seluruh pejabat esalon III dan IV, beserta Dosen dan Lembaga Mahasiswa. Acara diawali dengan pelepasan balon pertanda bahwa kegiatan telah dimulai.

Pada materi yang disampaikan di depan mahasiswa baru, Rektor berpesan bahwa kendala-kendala yang bersifat non akademik seperti semangat, niat dan komitmen belajar dalam menempuh dan menyelesaikan studi harus diatasi sejak dini, mulai dari diri kita sendiri, mulai dari saat ini dan mulai dari yang kecil-kecil.

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan merupakan wahana untuk membangkitkan semangat perjuangan menuju masa depan yang lebih baik. Kegiatan PBAK ini menekankan pada aspek-aspek akademik, kemahasiswaan dan berbagai pola kehidupan di kampus. Mengakhiri materinya, Rektor berharap semoga semua unsur yang terlibat dapat melaksanakan kegiatan PBAK dengan baik dan sukses. Mereka diminta senantiasa mentaati segala aturan yang berlaku selama PBAK berlangsung. (thr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: