KERJASAMA DENGAN POLDA SULUT, IAIN MANADO SUKSES GELAR VAKSINASI MASAL

iainmanado.official – Sabtu (28/8) Pelaksanaan Vaksinasi masal yang digelar di Aula IAIN Manado pagi tadi berlangsung sukses. Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, diikuti oleh 805 peserta. Berdasarkan hasil laporan, sebanyak 778 peserta telah menerima vaksin dengan masing-masing dosis I sebanyak 602 orang dan 176 orang menerima vaksin untuk dosis II. sementara itu, 27 peserta vaksin akan dilaksanakan vaksinasi untuk program berikut.

Pelaksanaan Vaksinasi masal yang digelar atas kerjasama IAIN Manado dengan Polda Sulut yang berlangsung mulai Pukul 08:00 Wita dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim, Ph.D , Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana SA., M.E., serta Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim, Ph.D menyampaikan Terima kasih kepada Polda Sulut yang telah bekerjasama dengan IAIN Manado dalam program vaksinasi masal.

“Kegiatan vaksinasi yang melibatkan seluruh civitas akademika IAIN Manado serta masyarakat umum tentu merupakan ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran covid-19 dan tentu kami ucapkan Terima kasih kepada Polda Sulut yang mau bekerjasama deng IAIN Manado pada program vaksinasi masal kali ini” tutur Rektor

senada dengan Rektor, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana SA., M.E dalam sambutannya menyampaikan Polda Sulut akan tetap terus melaksanakan upaya menangkal penyebaran covid-19 salah satunya bekerjasama dengan seluruh Stakeholder dengan bekerjasama pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat

“Tentu pelaksanaan program vaksin dengan melibatkan berbagai stakeholder tujuannya untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity). Selain itu, manfaat vaksin dapat membuat seseorang terhindar dari paparan covid-19” ujarnya

Rektor IAIN Manado, Kapolda Sulut serta Danrem 131/Santiago turut meninjau pelaksanaan vaksin yang berlangsung di Gedung Aula IAIN Manado. Nampak ketiga pejabat tersebut berbincang dengan peserta vaksin sekaligus memberikan semangat agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi.

Sebagai informasi, pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di IAIN Manado melibatkan tim vaksinator dari bidang Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sulut dan Rumah Sakit Bhayangkara serta Tim Kesehatan dari Unsur TNI. Turut serta Jajaran Pejabat Utama Polda Sulut yakni Karo Ops Polda Sulut, Dir Inteelkam Polda Sulut, Kabid Humas Polda Sulut, Kabid Dokkes Polda Sulut serta Kapolresta Manado.(adm/Sl)

Kontak

Jl. Dr. S.H. Sarundajang Kompleks Ringroad
+62 822 9665 5053
07:30 - 16:00 WITA
X