,

PERUMUSAN VISI-MISI FEBI, REKTOR INGATKAN KUALIFIKASI LULUSAN

Iainmanado.official-Rabu (25/05/2022). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam atau sering akrab disebut FEBI mengadakan finalisasi rumusan visi misi Fakultas pada Rabu 25 Mei 2022 di Aula FEBI. Acara ini dibuka oleh Rektor IAIN Manado Delmus dan dihadiri beberapa stakeholder dari internal maupun eksternal. Dari internal kampus tampak yang hadir Rosdalina (Dekan FEBI) Edi Gunawan (Dekan FUAD),…

By.

min read

Iainmanado.official-Rabu (25/05/2022). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam atau sering akrab disebut FEBI mengadakan finalisasi rumusan visi misi Fakultas pada Rabu 25 Mei 2022 di Aula FEBI. Acara ini dibuka oleh Rektor IAIN Manado Delmus dan dihadiri beberapa stakeholder dari internal maupun eksternal. Dari internal kampus tampak yang hadir Rosdalina (Dekan FEBI) Edi Gunawan (Dekan FUAD), Yusno (Ketua Senat), Adri Lundeto (Wakil Dekan II FTIK), Andi Mukarramah (Wadek I FEBI), Ridwan (Wadek II), Munir (Wakil Dekan III) dan beberapa Dosen Pengajar di FEBI. Sedangkan dari eksternal hadir secara offline Rosmita Masloman (BSI) dan secara online via zoom Evran (Pegadaian Syariah) dan Mario Iroth (BEI).
Dekan FEBI, Rosdalina dalam mengawali sambutan menyampaikan bahwasanya FEBI perlu merumuskan kembali visi misi Fakultas dan hal ini perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak. “Perumusan visi misi perlu melibatkan kerjasama antara stakeholder yang ada di kampus, Alumni, dan Mitra Kerja Eksternal yang bisa menghadirkan ide-ide briliant. Harapannya pada pertemuan hari ini adalah finalisasi visi misi di mana pada hari sebelumnya tim fakultas sudah menyiapkan konsep (draft) yang perlu disahkan hari ini” Ujar Rosdalina. Rosdalina juga menyampaikan pada konsep kurikulum ini menggunakan kurikulum MBKM dan menjadi salah satu persiapan penting dalam menghadapi Akreditasi bagi Tim Borang.
Rektor IAIN Manado, Delmus dalam sambutan sekaligus membuka acara meyampaikan bahwasanya perumusan visi misi harus bersinergi dengan visi misi Universitas. “Rumusan visi misi yang akan difinalkan Fakultas pada hari ini harus bersinergi dengan Universitas, begitu juga visi misi Universitas dengan Kemenag hingga visi misi Presiden. Hal ini bagian dari rumusan substansial seperti IAIN mengusungkan tagline Kampus Multikultural, dan silahkan diturunkan ke bawah (maksudnya Fakultas hingga Prodi) hingga bisa menimbulkan ciri khas antar Fakultas dan Prodi” Tutur Delmus. Rektor juga mengingatkan bahwasanya salah satu arah tujuan keberadaan kampus khususnya Fakultas adalah bisa mengembangkan keilmuan dan merespon kualifikasi dunia kerja. Pengembangan keilmuan dan dunia kerja adalah bagian yang saling terintegrasi demi menciptakan kualifikasi mahasiswa yang kelak menjadi alumni dari sebuah kampus. (Adm/AA)
/*! elementor – v3.6.4 – 13-04-2022 */
.elementor-image-gallery .gallery-item{display:inline-block;text-align:center;vertical-align:top;width:100%;max-width:100%;margin:0 auto}.elementor-image-gallery .gallery-item img{margin:0 auto}.elementor-image-gallery .gallery-item .gallery-caption{margin:0}.elementor-image-gallery figure img{display:block}.elementor-image-gallery figure figcaption{width:100%}.gallery-spacing-custom .elementor-image-gallery .gallery-icon{padding:0}@media (min-width:768px){.elementor-image-gallery .gallery-columns-2 .gallery-item{max-width:50%}.elementor-image-gallery .gallery-columns-3 .gallery-item{max-width:33.33%}.elementor-image-gallery .gallery-columns-4 .gallery-item{max-width:25%}.elementor-image-gallery .gallery-columns-5 .gallery-item{max-width:20%}.elementor-image-gallery .gallery-columns-6 .gallery-item{max-width:16.666%}.elementor-image-gallery .gallery-columns-7 .gallery-item{max-width:14.28%}.elementor-image-gallery .gallery-columns-8 .gallery-item{max-width:12.5%}.elementor-image-gallery .gallery-columns-9 .gallery-item{max-width:11.11%}.elementor-image-gallery .gallery-columns-10 .gallery-item{max-width:10%}}@media (min-width:480px) and (max-width:767px){.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-2 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-3 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-4 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-5 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-6 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-7 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-8 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-9 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-10 .gallery-item{max-width:50%}}@media (max-width:479px){.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-2 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-3 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-4 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-5 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-6 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-7 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-8 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-9 .gallery-item,.elementor-image-gallery .gallery.gallery-columns-10 .gallery-item{max-width:100%}}

Tinggalkan Balasan