RAPAT KOORDINASI REKTOR-DEKAN : PERSIAPAN WISUDA PERIODE I TAHUN 2022, BAHAS ISU “GRATIFIKASI”

Jum`at 17 Juni 2022 bertempat di ruang rektor hadir Rektor, Wakil Rektor II, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah membahas seputar beberapa isu penting persiapan wisuda. Wisuda tahap I tahun 2022 yang sudah dibentuk kepanitiaannya dan siap digelar pada 30 Juni 2022.…

By.

min read

Jum`at 17 Juni 2022 bertempat di ruang rektor hadir Rektor, Wakil Rektor II, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah membahas seputar beberapa isu penting persiapan wisuda.
Wisuda tahap I tahun 2022 yang sudah dibentuk kepanitiaannya dan siap digelar pada 30 Juni 2022. Salah satu hal penting yang menjadi perhatian adalah “Gratifikasi” atau pemungutan biaya mengatasnamakan kampus, khususnya biaya wisuda. Berdasarkan Surat Edaran No. B-1063/In.25/HM.02/06/2022 Rektor menegaskan tidak ada pungutan biaya mengatasnamakan wisuda selayaknya surat edaran tersebut. Beberapa diskusi yang bisa menjadi catatan penting dalam rapat tersebut di antaranya :
1. Jika ada pelaksanaan dalam serangkaian memeriahkan wisuda yang biasa dilakukan Fakultas seperti ramah tamah atau sejenisnya, secara tanggung jawab Rektor serahkan ke masing-masing Dekan Fakultas masing-masing.
2. Rektor menerima laporan-laporan yang terindikasi ada pemungutan biaya seputar wisuda.
3. Dekan FTIK, Ardianto menegaskan di lingkungan FTIK tidak ada mobilisasi keuangan dalam rangka wisuda, kalaupun yang terjadi sekarang di bawah inisiatif alumni.
4. Jika ada inisiatif tambahan kegiatan dalam memeriahkan wisuda di luar resmi info Kampus, Rektor menegaskan perlu mencantumkan koordinator baik nama dan nomornya.
5. Rektor berharap Dekan bisa berkoordinasi dengan prodi-prodi terkait persiapan wisuda.

Tinggalkan Balasan