WISUDA KE-9 PERIODE I TAHUN 2022 IAIN MANADO

Iainmanado.official-Kamis (30/06/2022). iainmanado.official-Kamis, 30 Juni 2022. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado melaksanakan wisuda ke-9 periode I Tahun 2022 di Hotel Sutan Raja pada, Kamis 30/06/2022. IAIN Manado mewisudakan 237 mahasiswa dan mahasiswi dari program Sarjana dan Pascasarjana. Turut hadir dalam tamu undangan VIP di antaranya Gubernur Sulut, Ikatan Alumni (IKA) IAIN Manado, Pengadilan Tinggi…

By.

min read

Iainmanado.official-Kamis (30/06/2022). iainmanado.official-Kamis, 30 Juni 2022. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado melaksanakan wisuda ke-9 periode I Tahun 2022 di Hotel Sutan Raja pada, Kamis 30/06/2022. IAIN Manado mewisudakan 237 mahasiswa dan mahasiswi dari program Sarjana dan Pascasarjana. Turut hadir dalam tamu undangan VIP di antaranya Gubernur Sulut, Ikatan Alumni (IKA) IAIN Manado, Pengadilan Tinggi Agama Manado, Badan Intelijen Negara (BIN) Sulut, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, MUI Sulut, dan Pangdam XII Merdeka.
Adapun yang memberikan Orasi Ilmiah adalah Prof. Hamdan Juhanis, Ph.D, Rektor UIN Alauddin Makasar. Sapaan Akrab Rektor UIN Alauddin Makassar, Hamdan dalam Orasi Ilmiah menyampaikan bahwasanya jadilah “Sarjana” bukan “Sarjana Simbolis”. Salah satu makna pemindahan tali toga dari kiri ke kanan menurut Hamdan adalah upaya dalam memindahkan cara berfikir otak kiri menuju otak kanan. “Selama kuliah kita diajarkan materi dan yang terasah adalah otak kiri yakni cara berfikir logis, kritis, dan analitis. Maka ketika selesai kuliah kita berpindah ke otak kanan yang bisa jadi sarjana yang inovatif, kreatif, dan imajinatif.

Rektor IAIN Manado dalam sambutan wisuda menyampaikan secara umum laporan pelaksanaan Wisuda dan menekankan arti penting sebuah gelar ke sarjana dan magister. Secara bertahap Rektor IAIN dan Masing Dekan atau Direktur Pascasarjana memindahkan tali toga sebagai simbol paripurna pendidikan di masing-masing jenjang. Pembacaan Ikrar Alumni dan Foto bersama jajaran Senat dan tamu undangan VIP dengan latar mahasiswa yang diwisuda sebagai sebagai momen penutup acara wisuda kali ini.(Adm/AA)

Tinggalkan Balasan