,

PELEPASAN KKN NUSANTARA :  IAIN MANADO IKUTKAN 45 MAHASISWA

Iainmanado.official-Senin (04/07/2022). Institut Agama Islam Negeri Manado melepas 45 mahasiswa/i untuk mengikuti pembekalan KKN Nusantara di BPMP Manado pada tanggal 4-6 Juli. Rektor IAIN Manado, Delmus P. Salim saat sambutan pelepasan mahasiswa (04/07/2022) di lapangan (depan) gedung Rektorat menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan bagian penting dalam mengasah skill mahasiswa. Beberapa pesan penting dari rektor saat…

By.

min read

Iainmanado.official-Senin (04/07/2022). Institut Agama Islam Negeri Manado melepas 45 mahasiswa/i untuk mengikuti pembekalan KKN Nusantara di BPMP Manado pada tanggal 4-6 Juli. Rektor IAIN Manado, Delmus P. Salim saat sambutan pelepasan mahasiswa (04/07/2022) di lapangan (depan) gedung Rektorat menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan bagian penting dalam mengasah skill mahasiswa. Beberapa pesan penting dari rektor saat sambutan di antaranya : 1. Proses tanggung jawab sebagai mahasiswa yang kelak akan mempunyai peran penting di lingkungan bermasyarakat ; 2. Mengasah nilai-nilai positif termasuk kreatititas untuk bisa diaktualisasikan ; dan 3. Hendaknya menjaga nama baik IAIN Manado selama melakukan KKN.

Konsep KKN Nusantara merupakan kelanjutan dari MOU Kolaboratif dari 3 kampus yakni IAIN Manado, UIN Sunan Ampel Surabaya dan IAKN Manado. Adapun yang menjadi pertanggung jawaban pelaksanaan kegiatan ini di internal IAIN Manado adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) di bawah koordinator Arhanuddin. LP2M IAIN Manado mengkonformasi 45 Mahasiswa yang ikut KKN Nusantara kali ini terdiri 36 Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, 6 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 7 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta 1 Mahasiswa Fakultas Syariah. Kelak 45 Mahasiswa IAIN Manado dan berkolaborasi dengan 2 kampus lainnya melakukan KKN Nusantara kurang lebih lamanya 2-3 bulan terjun di masyarakat. Lies Karyati selaku sekertaris LP2M IAIN Manado menambahkan, KKN Nusantara untuk mahasiswa IAIN Manado kali ini sudah yang kedua kalinya yang sebelumnya pertama kali pernah dilaksanakan tahun 2020 akan tetapi tidak maksimal pengabdian di masyarakat dikarenakan pandemic Covid-19. (Adm/AA)

Tinggalkan Balasan