PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DI IAIN MANADO TAHUN 1443 H

iainmanado.official- Setiap tahun IAIN Manado belum pernah Absen untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha dengan Berqurban, 11 Dzulhijjah 1443 H menjadi momen penyembelihan 3 ekor sapi sebagai hewan Qurban. Dua ekor sapi atau 2 kelompok Sahibul Qurban merupakan dari Pegawai di lingkungan IAIN Manado. Kelompok pertama beranggotakan Dr. Ardianto, M.Pd, Sulaiman Mappiasse, Lc., M.Ed., Ph.D,Dr.…

By.

min read

iainmanado.official- Setiap tahun IAIN Manado belum pernah Absen untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha dengan Berqurban, 11 Dzulhijjah 1443 H menjadi momen penyembelihan 3 ekor sapi sebagai hewan Qurban.
Dua ekor sapi atau 2 kelompok Sahibul Qurban merupakan dari Pegawai di lingkungan IAIN Manado. Kelompok pertama beranggotakan Dr. Ardianto, M.Pd, Sulaiman Mappiasse, Lc., M.Ed., Ph.D,Dr. Feiby Ismail, M.Pd.I,Asma Manoppo (Prof. Dr. Rukmina Gonibala, M.Si), Ismail K. Usman, M.Pd, Dr. Rosdalina, M.Hum dan Dr. Dra. Nurhayati, M.Pd.I. Kelompok dua beranggotakan sahibul qurban Delmus Puneri Salim, Ph.D, Dr. Munir Tubagus, M.Cs, Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, Muhamad Bekti Khudari lantong, M.Si, Dr. Musdalifah, M.Psi, Mahdi, S.E., M.Si dan Ridwan, S.Pd., M.Si. Sedangkan Sapi Ke-tiga merupakan pemberian dari BSI.
Selanjutnya kegiatan penyembelihan dibuka secara langsung oleh Rektor IAIN Manado dengan melafadzkan basmalah.
Rektor memberikan sambutan “rasa syukur yang kita panjatkan karena masih bisa berqurban dan merayakan semarak Idul Adha tahun 1443 H, sesuatu itu bukan diukur dari jumlahnya namun dari nilai luhurnya, subtansi keihlasannya, dalam studi-studi tertentu kualitas di bidangnya itu menentukan kesuksesannya, sahibul qurban sudah memiliki niat yang sangat baik dengan berqurban di IAIN Manado. semoga diterima oleh Allah SWT dan menjadi berkah”. jelas Bapak Rektor. (Adm/AF)
Penyerahan Hewan qurban dari BSI
Rektor pantau langsung proses penyembelihan
Rektor memberikan Sambutan sekaligus membuka kegiatan qurban
proses pembantingan hewan qurban
Penyerahan Alat Penyembelihan
Proses Penyembelihan Sapi Qurban
Hewan Qurban dari BSI
Sahibul Qurban

Tinggalkan Balasan