REKTOR IAIN MEMBUKA “MODERATION CAMP” LINTAS AGAMA

Iainmanado.official-Senin (16/07/2022). Panitia Moderation Camp Lintas Agama yang bekerjasama dengan Rumah Moderasi IAIN Manado. Kegiatan yang mengambil tema “Internalisasi Nilai Moderasi Beragama pada Remaja di Kota Manado” yang dilaksanakan pada Sabtu, 16 Juli 2022 yang bertempat di Manado Treetop Zipline Park, Tongkaina. Sasaran dari kegiatan ini adalah IPPNU, IPNU, Pemuda Muhamamdiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah…

By.

min read

Iainmanado.official-Senin (16/07/2022). Panitia Moderation Camp Lintas Agama yang bekerjasama dengan Rumah Moderasi IAIN Manado. Kegiatan yang mengambil tema “Internalisasi Nilai Moderasi Beragama pada Remaja di Kota Manado” yang dilaksanakan pada Sabtu, 16 Juli 2022 yang bertempat di Manado Treetop Zipline Park, Tongkaina. Sasaran dari kegiatan ini adalah IPPNU, IPNU, Pemuda Muhamamdiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Manado, Perhimpunan Remaja Masjid DMI (PRIMA DMI), Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) Sulawesi Utara, Remaja GMIM Eben Haezar Bumber, Pemuda Konghucu Indonesia (PAKIN), dan Perwakilan Umat Budha (WALUBI).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim. Dalam sambutan Delmus menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Pemuda dan Remaja Masa kini adalah Pemimpin Masa Depan, maka perlu melatih pemuda yg memiliki sikap toleran dan moderat” Ujar Delmus. Lanjut “Pentingnya belajar untuk hidup berdampingan secara damai dengan yang berbeda suku dan agama dan hiduplah untuk saling mendoakan dan memberkati sesama, bisa saja dengan itu menjadi kesuksesan kita di masa depan” Tutup Delmus diakhir Sambutan.
Mardan Umar selaku Ketua Panitia kegiatan dan merupakan ketua dari Rumah Moderasi Beragama di IAIN Manado ikut menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bagian dari pengabdian masyarakat yang senantiasa memberikan informasi edukatif perihal kehidupan ber”agama” yang moderat. “Moderasi Beragama memiliki peran penting dalam mewujudkan program prioritas nasional. Sebab Moderasi Beragama telah menjadi salah satu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasiona” Ucap Mardan. (Admin/AA)

Tinggalkan Balasan