KAPOLDA SULUT MEMBERIKAN KULIAH UMUM WASBANG PADA KEGIATAN PBAK TAHUN AKADEMIK 2022/2023 DI IAIN MANADO

iainmanado.official- Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M., selaku Kapolda Sulut merasa senang dan bangga memberikan kuliah umum kepada adik-adik Maba di IAIN Manado pada hari Senin, 22 Agustus 2022. “Mereka akan menjadi penerus bangsa dan bibit unggul bagi negara dan Agama”. Ungkap Bapak Kapolda Sulut. Bapak Kapolda memberikan motivasi melalui video pendek di sela-sela penyampaian…

By.

min read

iainmanado.official- Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M., selaku Kapolda Sulut merasa senang dan bangga memberikan kuliah umum kepada adik-adik Maba di IAIN Manado pada hari Senin, 22 Agustus 2022. “Mereka akan menjadi penerus bangsa dan bibit unggul bagi negara dan Agama”. Ungkap Bapak Kapolda Sulut.

Bapak Kapolda memberikan motivasi melalui video pendek di sela-sela penyampaian materi. Mahasiswa Barupun sebagai peserta merasa enjoy dan bertepuk tangan untuk Bapak Kapolda. Beliau sangat energik ketika menyampaikan Materi Wawasan kebangsaan dengan tema Implementasi Nilai Kebangsaan: Kehidupan Keagamaan dan Nilai Kebangsaan dalam Titik Temu Pancasila.

Beliau menjelaskan mengenai Materi Implementasi 4 Konsensus Dasar Bangsa (Pancasila, UUD NRI TH 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mempertahankan wilayah NKRI.  Ada beberapa poin materi juga seperti Asal usul Nama Indonesia, Moderasi Beragama, Hakekat daya saing Bangsa, wawasan kebangsaan, bela negara, globalisasi, Demokrasi, Dasar ontologi Pancasila, Historis pancasila, Nilai-nilai Pancasila,Ujian Sejarah Bangsa Indonesia, Implementasi Gotong Royong, UUD NRI Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, Implementasi peran semua WNI sebagai agen perubahan Leader of Change.

Beberapa motivasi beliau sampaikan kepada adik-adik MABA , When You Really Love Your Job jadi ketika kita benar-benar mencintai pekerjaan kita maka kita akan senang dan enjoy dalam bekerja apapun itu profesinya. Hidup Terlalu Sayang Bila Menjadi Biasa-Biasa Saja, jadilah orang yang luar biasa jangan jadi orang yang biasa saja, Bukanlah spesies yang paling kuat yang mampu bertahan hidup, bukan pula yang paling cerdas yang mampu bertahan hidup, adalah spesies yang paling mampu beradaptasi terhadap perubahan. Serta SDM unggul yang berhati Indonesia, berediologi Pancasila yang toleran dan berakhlak mulia yang terus belajar bekerja keras dan berdedikasi. (Adm/AF)

 

Tinggalkan Balasan