,

PEMBEKALAN MATERI DARI UNIT UPB, PERPUSTAKAAN DAN MA’HAD IAIN MANADO

iainmanado.official- Kepala Unit beserta staffnya memberikan materi mengenai fungsi dan tujuan unit masing-masing pada hari Selasa, 23 Agustus 2022 di IAIN Manado. Kepala UPB, Dr. Srifani Simbuka, SS, M.Educ., Stud., M.Hum., menjelaskan bahwasannya UPB (Unit Pengembangan Bahasa) akan menyelenggarakan program Matrikulasi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris bagi adi-adik MABA IAIN Manado. Kegiatan ini memang dilaksanakan…

By.

min read

iainmanado.official- Kepala Unit beserta staffnya memberikan materi mengenai fungsi dan tujuan unit masing-masing pada hari Selasa, 23 Agustus 2022 di IAIN Manado.

Kepala UPB, Dr. Srifani Simbuka, SS, M.Educ., Stud., M.Hum., menjelaskan bahwasannya UPB (Unit Pengembangan Bahasa) akan menyelenggarakan program Matrikulasi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris bagi adi-adik MABA IAIN Manado. Kegiatan ini memang dilaksanakan saat tahun ajaran baru dan diwajibkan bagi MABA, adapun hari pelaksanaanya yaitu pada akhir pekan yang tidak mengganggu jam kuliah. Kegiatan pembelajaran matrikulasi ini dilaksanakan dengan 10 kali pertemuan, yang lulus akan mendapatkan sertifikat dan sertifikat lulus matrikulasi digunakan untuk ujian komprehensif. Kemudian yang palin penting bahwa kegiatan ini gratis dibiayai oleh DIPA.

Selanjutnya Kepala Perpustakaan, Dr. Nenden Herawati Suleman, S.H., M.H., Beliau menjelaskan bahwasannya nanti perpustakaan akan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bagaimana menjadi anggota Perpustakaan IAIN Manado. Buku yang boleh dipinjam oleh Mahasiswa sebanyak 2 buku, maksimal peminjaman 1 minggu jika terlambat mengembalikan maka akan dikenakan denda per harinya. Kemudian beliau bernasihat kepada adik-adik mahasiswa agar jangan takut belajar, j”angan sok tau apalagi sok pintar, adab dulu baru ilmu, salam ketika bertemu dosen atau teman di jalan !.”


Kepala Ma’had Al-jami’ah IAIN Manado akan segera dibuka registrasinya, nanti mahasiswa bisa mengisi link yang dishare. Ma’had bisa menampung ratusan mahasiswa, ada 56 kamar yang tersedia, satu kamar bisa berisi 4 orang. Program Ma’had dapat menambah ilmu agama tambahan di luar jam kuliah.
Ada dua jenis program Ma’had muqim dan non muqim, Ma’had muqim berarti tinggal di Ma’had sedangkan Ma’had non Muqim berarti tidak tinggal di Ma’had namun mengikuti erangkaian kegiatan Ma’had. Program Ma’had ini dikenakan biaya namun tidak semahal tinggal di kos-kosan, nanti akan dikeluarkan surat edaran sesuai aturan yang berlaku. Kepala perpustakaan memberikan souvenir kepada para penanya. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan