POLDA SULUT BEKERJASAMA DENGAN IAIN MANADO GELAR SEMINAR BIJAK BERMEDSOS, HOAX NYINGKIR, MAHASISWA KRITIS, RADIKALISME MINGGIR

iainmanado.official- Polda Sulut dalam rangka Polda goes to Campus melalui Dit Intelkam Polda Sulut bekerjasama dengan IAIN Manado gelar seminar bertajuk “Bijak Bermedsos, Hoax Nyingkir, Mahasiswa Kritis, Radikalisme Minggir”, pada hari Selasa, 20 September 2022 di Aula Rektorat lt. 2 IAIN Manado. Narasumber Kegiatan Seminar tersebut Raymond Kaya, S.IP., M.Ilkom dan Direktur Intelkam POLDA Sulut,…

By.

min read

iainmanado.official- Polda Sulut dalam rangka Polda goes to Campus melalui Dit Intelkam Polda Sulut bekerjasama dengan IAIN Manado gelar seminar bertajuk “Bijak Bermedsos, Hoax Nyingkir, Mahasiswa Kritis, Radikalisme Minggir”, pada hari Selasa, 20 September 2022 di Aula Rektorat lt. 2 IAIN Manado. Narasumber Kegiatan Seminar tersebut Raymond Kaya, S.IP., M.Ilkom dan Direktur Intelkam POLDA Sulut, Kombes Pol Dr. (Can) Albert Barita Sihombing, M.Si., M.A.


Beberapa Pimpinan dari lingkungan IAIN Manado menghadiri pembukaan Seminar Bijak Bermedsos, Hoax Nyingkir, Mahasiswa Kritis, Radikalisme Minggir, nampak hadir warek I, Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., Wakil Rektor III, Dr. Musdalifah Dachrud, M.Psi.,  Direktur Pascasarjana, Dr. Nasruddin Yusuf, M.Ag.,  Dekan FTIK, Dr. Ardianto, M.Pd., Dekan FEBI, Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum., Dekan FASYA, Dr. Salma, M.H.I., Dekan FUAD, Dr. Edi Gunawan, M.H.I., serta Dosen Pendamping tiap Fakultas. Adapun Dosen Pendamping FTIK, Dr. Feiby Ismail, M.Pd.I., Dosen Pendamping FEBI, Nur Shadiq Sandimula, M.E., Dosen Pendamping FUAD, Dr. Sahari, S.Ag., M.Pd.I., dan Dosen Pendamping FASYA, Wira Purwadi, M.H., serta 56 peserta dari 4 Fakultas (FTIK, FEBI, FASYA DAN FUAD) mahasiswa yang 10 Peserta dari tiap Fakultas masing-masing serta utusan dari ORMAWA IAIN Manado berjumlah 16 Mahasiswa.


Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Seminar bertajuk “Bijak Bermedsos, Hoax Nyingkir, Mahasiswa Kritis, Radikalisme Minggir”, lalam rangka Polda goes to Campus, merupakan rangka silaturahmi, kegiatan ini merupakan momen positif bukan karena terjadi kriminal atau demo dari Mahasiswa kemudian ada aparat kepolisian. Kegiatan Seminar ini membangun relasi yang baik antara POLDA Sulut dengan IAIN Manado, hal ini adalah kesempatan luar biasa tentang bagaimana Mahasiswa kami menimba ilmu mengenai resiko/dampak media yang berbahaya bagi kita. Rektor menjelaskan “kalau ingin Artikel/ sebuah tulisan selesai jangan pegang Hp, Jangan buka laptop yang ada internet, jangan buka email agar fokus menulis.” jelas Rektor IAIN Manado.  Perspektif seperti ini nanti yang akan disampaikan oleh pak Reymond dalam Seminar. Bagi mahasiswa bukan hanya sharing pengetahuan saja, kalau bisa diberi visi dan motivasi  agar bagaimana mahasiswa kita dapat menjadi anggota kepolisian sehingga  IAIN Manado dapat menjadi keluarga besar Polda Sulut. Rasa terimakasih kepada mahasiswa serta pimpinan yang telah meluangkan waktunya dalam kegiatan Seminar. “Kalian para Mahasiswa yang berada di ruangan ini merupakan Mahasiswa yang beruntung karena Ilmu tidak hanya didapat di kelas untuk kuliah namun kegiatan Seminar tersebut merupakan ilmu yang diperlukan juga oleh Mahasiswa”. Ungkap Rektor. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan